Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Barcelona Ikut Kejar Bek Bayern Muenchen Niklas Sule

Jumat 14 Jan 2022 19:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Bayern Muenchen Niklas Sule jadi incaran Barcelona.

Bek Bayern Muenchen Niklas Sule jadi incaran Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Kontrak Niklas Sule di Bayern Muenchen habis pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ikut mengejar Niklas Sule yang sekarang masih berkostum Bayern Muenchen. Kontrak bek tengah ini bersama Die Bayern tinggal tersisa enam bulan lagi alias bakal berakhir pada Juni 2022. Kedua kubu belum bersepakat untuk memperpanjang kerja sama. 

Jika tak ada perubahan, palang pintu tim nasional Jerman itu bakal berstatus agen bebas. Sejumlah tim siap memanfaatkan situasi ini. Ketertarikan terhadap Sule datang dari Chelsea, Real Madrid, dan Newcastle United.

Baca Juga

"Barcelona tim terbaru yang menyatakan minat mereka terhadap Niklas Sule," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com, Jumat (14/1).

Die Roten masih berupaya meyakinkan pesepak bola 26 tahun itu untuk bertahan. Namun tim elite Bundesliga ini mulai was-was. Pasalnya hampir seluruh Eropa mengincar tanda tangan sosok bernomor punggung empat itu.

Menurut Sky Sport Jerman, Sule sudah memutuskan akan meninggalkan FC Hollywood. Ia tak merasa benar-benar dihargai di klub tersebut. Ia sudah bisa menjalin perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri.

Kebetulan, Barcelona ingin memperbaiki lini belakangnya, terutama di sektor bek tengah. Namun Barcelona harus melepas Samuel Umtiti dan Clement Lenglet pada akhir musim.

Baik Umtiti maupun Lenglet bukan pilihan utama di area pertahanan Blaugrana. Mereka bahkan kalah bersaing dengan Ronald Araujo. Pelatih Xavi Hernandez menjadikan duet Gerard Pique-Eric Garcia sebagai langganan starting XI tim raksasa Katalunya.

Hanya,  Xavi tak bisa terus-terus mengandalkan Pique. Usia pasangan penyanyi Shakira itu mendekati 35 tahun. Eks Manchester United ini mulai mendekati masa pensiun. Itulah mengapa Barcelona butuh regenerasi sehingga Niklas Sule masuk radar Barcelona. 

Ini musim kelima, Sule berkostum Muenchen. Sejauh itu, ia tampil dalam 156 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA