Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Mulai Gacor Bersama Barcelona, De Jong Buat Xavi Berubah Pikiran

Jumat 14 Jan 2022 16:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Barcelona pinjaman dari Sevilla, Luuk de Jong.

Penyerang Barcelona pinjaman dari Sevilla, Luuk de Jong.

Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL MOLINA
De Jong membuktikan dirinya bisa memberikan kontribusi positif untuk Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona, Luuk de Jong, nampaknya telah membuat pelatih Xavi Hernandez berubah pikiran. Itu karena penampilan impresifnya akhir-akhir ini.

De Jong merupakan striker Barca yang dipinjam dari Sevilla. Ia datang saat Blaugrana masih dilatih Ronald Koeman. Ia dihadirkan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Tapi kedatangan Xavi menandai era baru. Awalnya sang entrenador tidak melihat De Jong bagian dari rencananya. Apalagi, sang bomber kurang populer di mata penggemar raksasa Katalunya.

"Pemain asal Belanda itu merupakan striker tradisional bertubuh besar. Sesuatu yang jarang dilihat penggemar Barca dalam beberapa dekade terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (14/1).

Tapi De Jong enggan menyerah. Eks PSV Eindhoven itu membuktikan dirinya bisa memberikan kontribusi positif untuk Barcelona. Ia sudah mengoleksi tiga gol di pentas La Liga Spanyol.

Pesepak bola 31 tahun itu turut membobol jala Real Madrid di pentas Piala Super Spanyol. Sayang, Barca gagal melaju ke final ajang tersebut. Tapi secara individu, De Jong membuat peningkatan signifikan.

"Menurut Mundo Deportivo, De Jong telah memenangkan hati bosnya, dan ia bisa bertahan untuk memainkan peran penting bagi Blaugrana dari sekarang hingga akhir musim," tambah laporan dari Football Espana.

Saat ini, Ansu Fati telah kembali. Nampaknya De Jong kembali menjadi pilihan kedua. Xavi lebih memilih Fati.

Tapi De Jong bakal memainkan peran penting dari bangku cadangan. Kebetulan Barcelona masih aktif di berbagai kompetisi. Barca sedang berupaya menembus papan atas La Liga.

Blaugrana juga masih aktif di Copa del Rey. Kemudian tidak kalah pentingnya, anak asuh Xavi mentas di Liga Europa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA