Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Pacu Semangat di Awal Tahun, Ridwan Kamil Beri Penghargaan 111 ASN Berprestasi

Kamis 13 Jan 2022 10:35 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan di depan Aparatur Sipil Negara (ASN), (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), memberikan penghargaan kepada 111 ASN berprestasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan di depan Aparatur Sipil Negara (ASN), (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), memberikan penghargaan kepada 111 ASN berprestasi.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Penghargaan dapat menjadi pelecut semangat reformasi birokasi 4.0 dalam bekerja

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), memberikan penghargaan kepada 111 ASN berprestasi. Hal itu dilakukan, untuk memberikan semangat di awal tahun, termasuk di dalamnya kategori Employe of The Month selama 2021.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai, penghargaan seperti ini dapat menjadi pelecut semangat reformasi birokasi 4.0 dalam bekerja. Apalagi saat ini, di lingkungan Pemda Provinsi Jabar dan 27 kabupaten/kota sudah melakukan penyetaraan jabatan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja.

Baca Juga

"Jadi 2022 adalah tahun di mana perahu reformasi ASN kita berlayar, karena selama 2021 parkir. Sekarang berlayar menuju pulau kemenangan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil dalam acara Penghargaan ASN Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu petang (12/1).

Emil mengatakan, melalui penyetaraan jabatan sistem saling bantu tiap divisi ini sudah mulai bergerak dan memberikan dampak lebih baik. "Saat ini sistem team of team sudah mulai bergerak. Birokrasi kepanitiaan, ada 100 janji dibikin satu kepanitiaan, sehingga para ASN dapat membantu divisi lain dalam menyelesaikan masalah," katanya.

"Itulah 2022 akan begitu, rumahnya tetap (dinas tempat bekerja). Namun akan keluar dari rumah masing-masing yang kinerjanya dimaksimalkan untuk bekerja di lintas wilayah," imbuhnya.

Emil berharap, mekanisme penghargaan tidak hanya berlangsung di skala provinsi saja. Melainkan melibatkan dari berbagai elemen dimulai dari office boy tiap dinas, hingga level kabupaten/kota se-Jabar.  

"Bayangkan ribuan SDM ini tiba-tiba termotivasi, harusnya Jabar tidak ada lawan dalam urusan SDM," katanya.

Oleh karena itu, Emil meminta para ASN di Jabar menjungjung tinggi optimisme menyongsong kinerja di tahun 2022.  "Mari optimistis di 2022, lakukan hal serupa di dinas-dinas dan OPD juga level kota/kabupaten jangan berhenti dan berpuas diri," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA