Rabu 12 Jan 2022 21:57 WIB

Ridwan Kamil Sebut Cakupan Vaksinasi di Jabar Telah Capai 80 Persen

Dengan cakupan 80 persen, Jabar siap memulai program vaksinasi booster.

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengatakan sampai saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah 80 persen. Sehingga, dengan capaian tersebut, kata Ridwan Kamil, Pemerintah Provinsi Jabar siap menyelenggarakan vaksinasi penguat atau booster mulai Rabu (12/1/2022).

"Dan saya laporkan per tadi malam Jabar sudah capai 80 persen untuk vaksinasi dan diapresiasi oleh Pak Luhut karena provinsi dengan 50 juta jiwa ini besar penanganannya," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Baca Juga

Ridwan Kamil mengatakan, pemberian vaksin booster ini akan dialokasikan terlebih dahulu untuk garda terdepan yang menangani pandemi Covid-19 seperti pegawai kesehatan, TNI, dan Polri. "Untuk vaksin booster juga sudah mulai tapi prioritas garda depan, tim nakes, TNI, dan Polri," kata dia.

Menurut dia, saat ini Pemprov Jabar masih fokus untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang sama sekali belum vaksin. "Dan untuk prioritas pertama tetap kepada mereka yang belum sama sekali divaksin," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement