Kamis 13 Jan 2022 06:05 WIB

Jelang Liverpool Vs Arsenal, Klopp Bawa Kabar Baik Soal Alisson dan Alexander-Arnold

Liverpool menjamu Arsenal pada semifinal pertama Piala Carabao di Anfield, Jumat WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Liverpool Alisson telah sembuh dari Covid-19 dan siap bertanding melawan Arsenal di semifinal Piala Carabao, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Lynne Cameron
Penjaga gawang Liverpool Alisson telah sembuh dari Covid-19 dan siap bertanding melawan Arsenal di semifinal Piala Carabao, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyampaikan kabar baik tentang kondisi timnya menjelang duel versus Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris), yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Kedua pilar Liverpool yang sebelumnya diragukan tampil karena masalah Covid-19, Alisson Becker dan Trent Alexander-Arnold, kini dikabarkan siap turun sejak menit awal melawan the Gunners. Klopp menyebut kedua pemain tersebut sudah ambil bagian pada sesi latihan terakhir tim menjelang duel bergengsi kontra Arsenal.

Baca Juga

"Trent dan Alisson berlatih, Divock Origi serta Thiago tidak. Semua pemain yang dinyatakan negatif Covid-19 siap, di samping pemain yang pergi ke Piala Afrika absen," kata Klopp menjelaskan dilansir Sportsmole, Rabu (12/1/2022).

Duel pertama Liverpool melawan Arsenal awanya digelar pada Kamis, 6 Januari lalu. Namun, pihak the Reds mengajukan permintaan penundaan terkait sejumlah pemain yang positif Covid-19. Hal itu pun dikabulkan oleh pihak penyelenggara Piala Carabao, EFL.

Klopp pun kini membagikan kabar baik kepada para fan the Reds menjelang lawatan the Gunners. Selain Alexander-Arnold serta Alisson yang dipastikan tampil, Harvey Elliott dan Andy Robertson juga tidak memiliki kekhawatiran untuk turun sejak menit awal.

"Elliot sangat menjanjikan lantaran ia tak absen pada setiap latihan tim. Sedangkan Robbo yang mendapat sedikit benturan pada laga versus Shrewsbury tak mengalami masalah serius," sambung pelatih asal Jerman itu.

Pemenang pertemuan Liverpool vs Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea di partai puncak. Chelsea menyisihkan Tottenham Hotspur lewat kemenangan agregat 3-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement