Senin 10 Jan 2022 21:20 WIB

Liverpool Diprediksi tidak akan Datangkan Luis Diaz pada Januari 2022

Liverpool jarang berbelanja mahal pada bursa transfer musim dingin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Porto, Luis Diaz, yang jadi incaran Liverpool.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Winger Porto, Luis Diaz, yang jadi incaran Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool FC terus dikaitkan dengan penggawa FC Porto Luis Diaz. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2022 sudah dibuka.

Namun, the Reds diprediksi tidak akan mendatangkan sang winger dalam waktu dekat. Jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano meyakini hal itu. Romano menjelaskan apa yang ia ketahui dalam saluran youtube DR Sports, dikutip dari the Sportreview, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

"Mereka sangat menghargai ketrampilannya. Liverpool tidak akan merekrutnya pada Januari (2022), karena Porto menginginkan 60 juta euro hingga 70 juta euro untuk memulai negosiasi," kata Romano.

Menurut sang pakar transfer, situasi demikian cukup rumit bagi Merseyside Merah. Pasalnya, rival sekota Everton itu jarang berbisnis hingga melibatkan uang dalam jumlah besar pada pasar transfer di pertengahan musim seperti ini.

"Jadi Diaz tidak akan pindah ke Liverpool pada Januari. Mari kita lihat pada musim panas nanti," ujar Romano.

Sejatinya, the Reds butuh winger anyar dalam waktu dekat. Pasalnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane sedang dalam tugas negara. Baik Salah maupun Mane tampil di Piala Afrika hingga pekan pertama Februari 2022.

"Saya yakin Liverpool akan mencari pemain sayap. Mereka punya banyak nama dalam daftar. Diaz salah satunya," tutur Romano.

Penggawa tim nasional Kolombia itu telah menjadi andalan Porto sejak Juli 2019. Hingga kini, ia telah mencetak 39 gol dari 121 penampilannya di berbagai ajang.

Bukan hanya Liverpool yang meminati sang winger. Manchester United dan Everton juga menginginkan tanda tangan Diaz. Namun the Reds menunjukkan keseriusan untuk menggaet pesepa kbola 24 tahun itu.

Menurut Romano, sepanjang 2021, perwakilan dari tim Merseyde Merah terus memantau sepak terjang Diaz. Para pemantau bakat Liverpool tiga kali menyaksikan aksi sosok bernomor punggung tujuh itu dari dekat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement