Selasa 11 Jan 2022 18:59 WIB

Juventus Dekati Penyerang Zenit untuk Pengganti Chiesa

Penyerang Zenit, Sardar Azmoun, jadi incaran manajemen Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Zenit, Sardar Azmoun, yang jadi incaran Juventus.
Foto: EPA/Maxim Shipenkov
Penyerang Zenit, Sardar Azmoun, yang jadi incaran Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai mengambil langkah antisipatif atas kehilangan Federico Chiesa hingga pengujung musim ini. Pemain sayap 24 tahun itu mengalami cedera lutut usai membela Bianconeri menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Ligamen ACL-nya rusak dan butuh waktu minimal enam bulan untuk penyembuhan. Praktis musim ini sudah berakhir untuk anak mantan penyerang Italia Enrico Chiesa tersebut. 

Alhasil si Nyonya Tua berupaya menemukan pengganti Chiesa dalam waktu dekat. Kebetulan bursa transfer musim dingin sedang berlangsung. Manajemen Bianconeri siap bergerilnya. Satu nama masuk radar mereka.

Baca Juga

"Juventus telah mengidentifikasi striker Zenit, Sardar Azmoun, sebagai pengganti Federico Chiesa," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (11/1/2022).

Kontrak Azmoun di Saint Petersburg berakhir pada Juni 2022 atau yersisa enam bulan lagi. Menurut Sky, Juventus telah menghubungi tim elite Rusia itu untuk membicarakan transfer.

Bianconeri berharap bisa tercapai kesepakatan dalam bulan ini. Pasalnya, sulit mendapatkan pemain dengan nama besar di bursa transfer pertengahan musim. Pesepak bola 27 tahun itu telah mencetak sepuluh gol dari 21 pertandingan, sejauh musim ini berjalan.

Hanya, pihak Zenit harus menemukan pengganti Azmoun terlebih dahulu. Setelahnya mereka siap bernegosiasi. Termasuk membiarkan sosok berkebangsaan Iran itu ke Italia.

Azmoun lebih berkarakter sebagai penyerang tengah. Namun ia memiliki kecepatan layaknya Chiesa. 

Juventus juga mencari amunisi anyar di lini tengah. Bianconeri dikaitkan dengan gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Kontrak Guimaraes di Lyon sampai Juni 2024. Tersisa dua setengah tahun lagi.

Les Gones membanderol pria Brasil itu di kisaran 45 juta euro. Si Nyonya Tua ingin mendapatkan sang pemain dengan cara meminjam terlebih dahulu. Ada opsi bagi mereka untuk mempermanenkan status eks pemain Athletico Paranaense itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement