Selasa 11 Jan 2022 16:41 WIB

Giliran Bonucci dan Mancini Kirim Pesan Dukungan untuk Chiesa

Federico Chiesa mengalami cedera lutut parah dan segera menjalani operasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Juventus Federico Chiesa. Chiesa sedang mengalami cedera lutut parah dan akan absen hingga akhir musim.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Juventus Federico Chiesa. Chiesa sedang mengalami cedera lutut parah dan akan absen hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan Juventus atas AS Roma di Stadion Olimpico harus dibayar mahal. Bintang Juve, Federico Chiesa, terkapar.

Eks Fiorentina itu mengalami cedera lutut parah. Dalam beberapa hari mendatang, Chiesa siap naik meja operasi. Ia diprediksi absen hingga pengujung musim ini.

Baca Juga

Sejumlah tokoh sepak bola mengirim pesan dukungan untuk sang winger. Sebagian besar dari rekan setimnya di Bianconeri. Teranyar, bek tengah si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci ikut bereaksi.

Intinya, menurut Bonucci, segala sesuatu akan kembali pada Chiesa sendiri. Ini tentang kesembuhan pesepak bola 24 tahun itu. Harapannya, Fede menjadi pemain dan pria yang lebih baik.

"Kau sudah tahu ke mana jalan ini akam membawamu. Aku menunggumu," demikian petikan tulisan Leo Bonucci di Instagramnya dikutip dari Football Italia, Selasa (11/1/2022).

Chiesa merespons ucapan rekannya itu. "Kita akan segera bertemu lagi. Anda tahu itu," ujarnya.

Berikutnya, Roberto Mancini ikut bersuara. Pelatih tim nasional Italia ini menunjukkan ketenangan. Meski tak dimungkiri, kehilangan sang winger kerugian besar bagi Gli Azzurri.

Mancini menegaskan, cedera bagian dari perjalanan seorang pesepak bola profesional. Ia menyinggung apa yang terjadi pada Leonardo Spinazzolla pada musim panas 2021. Kini giliran Chiesa mengalaminya.

"Tapi yang membuat perbedaan adalah keinginan untuk bangkit. Kami menunggumu Fede," ujar Mancio.

Sosok kelahiran Genoa itu hanya akan jadi penonton saat Juventus berjuang di sisa musim ini. Chiesa juga absen ketika timnas Italia bertarung di play-off menuju Piala Dunia 2022, pada Maret nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement