Senin 10 Jan 2022 13:54 WIB

Ini Instruksi Megawati untuk Kader PDIP Agar Menang Pemilu 2024

Megawati berikan instruksi kepada kader agar PDIP bisa menang Pemilu 2024.

Megawati Soekarnoputri
Foto: istimewa
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menegaskan Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil. Megawati mengatakan bahwa turun ke rakyat merupakan kerja politik terbaik agar PDIP bisa memenangkan Pemilu 2024.

"Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai," kata Megawati dalam pidato politiknya pada Peringatan HUT Ke-49 PDIP secara daring, di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

Mega mengajak semua elemen bangsa untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden. "Berkaitan dengan Pemilu 2024. pemilu legislatif, dan pemilu presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya," kata Presiden Kelima RI ini.

Pemilu 2024, kata Megawati, harus sukses karena begitu banyak kerawanan politik, bahkan jatuh bangunnya suatu bangsaakibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik. Oleh karena itu, PDIP mengajak semua pihak agar memperkuat tanggung jawab demi masa depan bangsa dan negara. 

"Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik," ucapnya.

Megawati mengatakan bahwa turun ke rakyat atau bawah merupakan kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024. Sebagai partai politik yang telah kenyang dengan asam garam politik, Megawati mengatakan dibutuhkan untuk memperhebat tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

"Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024," katanya. 

Oleh karena itu, Megawati menginstruksikan agar kader partai dari tiga pilar untuk selalu turun ke masyarakat guna memberikan perlindungan dan membahagiakan masyarakat. "Instruksi saya selalu kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati ke PDIP, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi, dan membahagiakan rakyat. Tak ada yang lain. Hanya itu," kata Megawati.

Kepada seluruh anggota partaidari struktur yang paling bawah, Megawati menegaskan bahwa sudah menjadi tugas sejarah PDIP untuk meletakkan fondasi yang kokoh bagi perjalanan bangsa ini. "Mari kita gelorakan kehidupan perekonomian rakyat yang percaya pada kekuatan sendiri. Itulah wujud harga diri bangsa," katanya.

Negeri yang elok ini harus dirawat dengan penuh rasa cinta danmenggali seluruh nilai-nilai spiritualitas juang yang melekat dalam dirinya,kata Presiden Kelima RI ini. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Terus Bangun jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya," kata Megawati menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement