Senin 10 Jan 2022 13:10 WIB

Ini Respons Bruno Fernandes Saat Dikaitkan dengan Barcelona

Bruno Fernandes masih terikat kontrak di Manchester United hingga Juni 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Serang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Serang Manchester United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bursa transfer musim dingin 2022 sudah dibuka. Berbagai rumor mulai nyaring terdengar.

Salah satunya, penggawa Manchester United (MU) Bruno Fernandes dikaitkan dengan Barcelona. Agen sang gelandang, Jorge Mendes, disebut-sebut menawarkan kliennya ke Barca. Pria Portugal itu langsung membantahnya.

Baca Juga

"Saya pikir, tahun baru, baru saja dimulai beberapa hari lalu, tapi kami seperti sudah berada pada 1 April (April Mop)," kata Fernandes, dikutip dari barcauniversal.com, Senin (10/1/2022).

Intinya, Fernandes menegaskan apa yang terdengar hanya omong kosong belaka. Jauh dari kenyataan yang sebenarnya. Ia mengkritisi proses pemberitaan yang seperti itu.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri, Fernandes mengalami sedikit penurunan performa. Sosok yang pernah berkostum Sampdoria itu tetap menjadi bagian utama dari skuad Iblis Merah. Sepanjang musim ini bergulir, ia telah mencetak lima gol dan sembilan assists dari 24 laga di berbagai ajang.

Belakangan, Fernandes menjadi sasaran kritikan. Ia dinilai gagal menyesuaikan diri dengan filosofi taktis Ralf Rangnick. Ada juga rumor yang mengatakan ia memiliki masalah dengan Cristiano Ronaldo.

Itulah mengapa pesepak bola 27 tahun tersebut diisukan bakal hengkang dari Man United. Namun buru-buru Fernandes mendinginkan suasana. Ia tetap berkomitmen memberikan segalanya untuk MU.

Kontrak Fernandes bersama the Red Devils hingga Juni 2024. Tersisa dua setengah tahun lagi. Ia dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri menuju partai berkelas di depan mata.

Man United akan meladeni ketangguhan Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (11/1) dini hari WIB. Fernandes diprediksi turun sejak menit pertama.

Pemilik 40 caps timnas Portugal itu, berkostum MU sejak musim dingin 2020. Sampai saat ini, ia telah tampil dalam 104 laga di berbagai ajang, dan mencetak 45 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement