Kamis 06 Jan 2022 17:13 WIB

3 Cara Mudah Simpan Story Instagram Orang Lain

Menyimpan Instagram Stories bisa menggunakan aplikasi, web dan ekstensi browser.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram Story
Foto: Mashable
Instagram Story

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Story Instagram milik pengguna lain tidak bisa diunduh dalam aplikasi Instagram. Instagram hanya menyediakan opsi unduh untuk Story milik akun sendiri. Namun, di beberapa momen, Anda ingin menyimpan Story orang lain karena Anda menyukainya atau Story tersebut merupakan hal penting yang harus Anda bagikan.

Jangan khawatir, Anda dapat menyimpan Story Instagram orang lain dengan beberapa cara berikut, seperti dilansir Tech Untold, Kamis (6/1):

Baca Juga

Simpan dengan aplikasi Story Saver

Jika Anda merupakan pengguna Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Story Saver. Aplikasi tersebut gratis dan tersedia di Playstore. Anda memungkinkan mengunduh Story yang diinginkan dengan mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

-Instal aplikasi Story Saver.

-Buka Story Saver. Anda akan melihat dua opsi, yaitu masuk dengan Instagram atau Facebook. Kemudian pilih opsi pertama.

-Aplikasi ini akan membawa Anda ke halaman login Instagram sehingga Anda dapat masuk ke akun Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat dan menyimpan Story langsung di aplikasi Story Saver tanpa harus menggunakan aplikasi Instagram yang sebenarnya.

-Setelah masuk, Anda melihat daftar akun dengan Story yang tersedia. Cukup klik pada akun dengan Story yang ingin Anda lihat.

-Selanjutnya Anda dapat melihat Story, mengunduh, membagikan, atau memposting ulang. Pilih opsi unduh untuk menyimpan Story yang diinginkan.

 

Gunakan ekstensi browser di PC

Perangkat seluler bukan satu-satunya cara untuk menyimpan Story Instagram. Anda juga dapat menyimpan Story Instagram di PC. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan ekstensi browser. Untuk proses ini, Anda dapat menggunakan ekstensi Story Saver untuk Google Chrome.

-Unduh dan pasang ekstensi Story Saver dari toko Google Chrome.

-Buka Instagram dan pilih Story yang ingin Anda lihat dan unduh.

-Saat melihat cerita, klik ikon Story Saver di ekstensi bilah alat dan Story akan diunduh ke desktop Anda.

-Story akan disimpan di folder Unduhan di PC Anda.

 

Unduh Story lewat situs

Dikutip Slaying Social, Anda bisa mengunduh Story Instagram secara gratis tanpa unduh aplikasi tambahan. Anda bisa mengunjungi situs yang menyediakan fitur untuk mengunduh Story secara gratis seperti Instadp. Selain Story, Anda juga bisa mengunduh Reels dan Highlights.

-Kunjungi https://www.instadp.com/download-instagram-stories

-Masukkan nama pengguna profil yang ingin Anda unduh Instagram Stories atau Highlights Instagram

-Gulir ke bawah ke klip Story Instagram tertentu yang ingin Anda unduh

-Klik kanan pada tombol “Unduh” dan tekan “Simpan tautan sebagai” dan simpan di mana pun Anda inginkan di komputer Anda.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement