Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Aston Villa Berminat Pinjam Coutinho dari Barcelona

Kamis 06 Jan 2022 08:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho dari Barcelona jadi incaran Aston Villa.

Philippe Coutinho dari Barcelona jadi incaran Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Philippe Coutinho tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Philippe Coutinho berharap untuk keluar dari pintu Stadion Camp Nou, Barcelona pada jendela transfer Januari 2022. Playmaker asal Brasil itu tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez.

Gayung bersambut, harapan Coutinho ternyata menarik minat klub asal Inggris Aston Villa untuk mengontraknya pada sisa musim ini. Seperti diberitakan jurnalis Helena Condis Edo dikutip Sportsmole, Kamis (6/1/2022), the Villas, julukan Aston Villa, sedang melakukan kontak langsung dengan agen Coutinho untuk menegosiasikan kepindahan.

Baca Juga

Tim besutan Steven Gerrard nantinya akan mengajukan proposal pinjaman awal untuk sisa musim ini. Namun belum diketahui akan mempermanenkan status pemain asal Brasil atau tidak.

Apabila pemilik 63 caps bersama timnas Brasil resmi merapat ke Villa Park, maka Coutinho bakal reuni dengan mantan rekan setimnya Gerrard yang sama-sama pernah memperkuat Liverpool.

Coutinho sendiri berminat untuk kembali ke sepak bola Inggris. Selain Villa, ia juga ditaksir oleh Arsenal, Tottenham Hotspur serta Newcastle United.

Barca dilaporkan bersedia untuk membiarkan Coutinho meninggalkan klub bulan ini karena bertujuan untuk mengurangi tagihan upah mereka sebelum mereka dapat mendaftarkan penandatanganan baru Ferran Torres.

Coutinho telah membuat 106 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, mencetak 25 gol dan mengemas 14 assist. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA