Rabu 29 Dec 2021 22:02 WIB

Philippe Coutinho Ingin Gabung Arsenal

Coutinho dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Gelandang Barcelona Philippe Countinho ingin bergabung dengan Arsenal bulan depan dilansir dari tribalfootball, Rabu (29/12).

The Gunners dinilai sesuai dengan tuntutan upah dan ambisinya. Coutinho dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris setelah tak disukai di Camp Nou.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah memberitahun pemain Internasional Brazil tersebut bahwa tak menjamin memberikan menit bermain secara rutin.

Dengan demikian, ia berpeluang mencari tantangan baru pada jendela transfer Januari nanti.

Selain Arsenal, Everton, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga tertarik mendapatkan tanda tangan Coutinho. Mereka sedang mengawasi situasi sang pemain setelah mengalami penurunan performa di Barcelona.

Coutinho sadar harus menurunkan tuntutan gajinya sebesar 200 ribu Poundsterling per minggu untuk tetap bertahan di Barcelona. 

Namun sang pemain tampaknya lebih memilih mendapakan kesempatan bermain lebih banyak di lapangan daripada sekadar gaji tinggi.

Coutino didatangkan Barcelona Januari 2018. Namun sejak kedatangannya, ia mengalami penurunan performa sehingga sering duduk di bangku cadangan.

Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen pada 2019 dengan harapan permainannya meningkat.

Namun setelah kembali ke Barcelona pada Agustus 2020, Coutinho tak juga mendapatkan kesempatan bermain secara regular. Kedatangan Xavi tampaknya tak mengubah situasi dia. Pasalnya, Xavi mengisyaratkan akan memakai tenaga muda.

Oleh karena itu jalan satu-satunya bagi Coutinho agar mendapatkan menit bermain secara regular mencari tim baru. Kembali ke Liga Inggris mungkin akan membantu Coutinho menemukan kembali permainan terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement