Rabu 05 Jan 2022 23:21 WIB

Geliat Papan Atas Liga 1; Persebaya Menang, Arema Imbang

Jarak poin antartim sangat berdekatan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (ketiga kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Sergio Domingos Reis Silva (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (ketiga kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Sergio Domingos Reis Silva (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga tunda pekan ke-17 antara Persebaya Surabaya kontra Bali United berakhir imbang. Skor 3-1 atas kemenangan Persebaya berakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022). 

Bermain di laga tunda membuat kedua tim tidak bisa menurunkan pemain anyarnya. Bahkan Persebaya hanya memainkan dua pemain asing dan Bali United memainkan tiga pemain asingnya tanpa dipimpin oleh Stefano Teco Cugurra yang sedang mengambil lisensi kepelatihan di Brasil. 

Baca Juga

Jalannya pertandingan, laga dibuka dengan gol cantik dari Samsul Arif di menit kelima. Tak butuh waktu lama bagi Bali United untuk mengembalikan keadaan, Eber Bessa mencetak gol di menit 13. Skor 1-1/

Persebaya tak ragu untuk bermain dengan permainan terbuka yang membuat kedua tim menjual beli serangan. Menit 26, umpan Marselino gagal dieksekusi oleh Samsul yang telah dijaga ketat Bali United. 

Menit 34 Pellu membuka jalan bagi Bali United untuk melakukan serangan bertubi-tubi di lini pertahanan Persebaya. Akhir babak pertama pun ditutup dengan gagalnya peluang Andhika ke gawang Persebaya. 

Babak kedua pun kembali dibuka dengan gertakan Bali United di lini pertahanan Persebaya. Namun gol kedua justru datang dari Persebaya dari tendangan Bruno di menit 64. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persebaya.

Sepuluh menit berselang, Persebaya kembali menambah pundi gol dari Marselino. Skor berubah menjadi 3-1 atas keunggulan Persebaya. Menit 82, Persebaya kembali memiliki peluang meski tendangan Bruno masih jauh di atas mistar gawang. 

Menit 85, Wasit memberikan hadiah penalti bagi Bali United setelah pemain Persebaya terkena //handsball//. Spaso yang menjadi algojo pun gagal mencetak gol usai tendangannya dihalau oleh Andhika. 

Wasit menambah tiga menit bagi perpanjangan waktu untuk mengakhiri laga. Peluang emas Bali United tepat di depan gawang Persebaya justru dibuang begitu saja. 

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 atas kemenangan Persebaya. Atas hasil tersebut Persebaya berada di posisi empat dengan raihan 33 poin dan Bali United menyusul di posisi lima klasemen dengan 33 poin.

 

Arema tertahan

 

Di tempat lain, skor 0-0 berakhir dari pertandingan Arema FC kontra Persikabo di Stadioni Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/1/2022). Atas hasil tersebut kedua tim terpaksa berbagi poin. 

Laga ini merupakan laga tunda pekan ke-17 sehingga tim masih belum bisa menggunakan pemain barunya. Selain itu, kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemain yang membela tim nasional karena masih dalam masa karantina. 

Laga diawali dengan mengheningkan cipta atas berpulangnya pemain Persikabo, Raychan Adji. Persikabo memulai laga dengan melakukan beberapa kali tekanan ke arah gawang Arema. 

Kedua tim bermain dengan tempo rendah. Menit 9, tendangan Arema masih jauh dari arah gawang. Serangan tersebut pun mengawali serangan bertubi-tubi Arema. 

Persikabo lebih sering memanfaatkan serangan balik untuk menekan lini pertahanan Arema. Namun tidak ada satupun peluang yang berhasil menjadi gol. 

Menit 22, Persikabo kembali melakukan serangan bertubi-tubi dari peluang Ciro Alves. Namun Arema berhasil memanfaatkan kelengahan Persikabo meski masih gagal menembus gawang lawan. 

Menit akhir babak pertama diisi dengan serangan Ciro Alves. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua dimulai dengan serangan Arema ke arah Persikabo. Serangan bertubi-tubi kembali dilakukan Arema meski peluang yang tercipta gagal menjadi gol. 

Menit 60, peluang emas kembali dibuang begitu saja oleh Dendi setelah tendangannya masih dihalau pemain Persikabo. Persikabo masih mengandalkan serangan balik untuk menyerang lini pertahanan Arema.

Menit 83, tendangan keras Roni Sugeng masih melenceng dari gawang Maringa. Menit akhir waktu normal diisi dengan pelanggaran Persikabo yang membuat wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi Arema. Sayangnya, tendangan yang dieksekusi oleh Johan Alfarizie gagal menembus pagar betis Persikabo.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit akhir pertandingan. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol memaksa Arema berbagi poin dengan Tira Persikabo. Atas hasil tersebut Arema berada di posisi dua klasemen dengan 32 poin sementara Persikabo di urutan 13 dengan raihan 19 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement