Rabu 05 Jan 2022 12:36 WIB

Beragam Situs dan Aplikasi untuk Unduh Video TikTok tanpa Watermark

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark bisa menggunakan aplikasi atau web.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok). Ada miliaran orang yang saat ini memiliki aplikasi TikTok. Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark bisa menggunakan aplikasi atau web.
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok). Ada miliaran orang yang saat ini memiliki aplikasi TikTok. Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark bisa menggunakan aplikasi atau web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada miliaran orang yang saat ini memiliki aplikasi TikTok. Dikenal dengan video singkatnya, TikTok memiliki banyak video yang akan membuat pengguna betah menggulir halaman For You selama berjam-jam. Ada video lucu, tips memasak, atau informasi lain seperti rekomendasi tempat makan populer.

Karena konten TikTok beragam, ada momen di mana Anda akan mengunduh video untuk disimpan. Namun, video yang sudah diunduh masih memiliki logo TikTok lengkap dengan nama pembuat konten.

Baca Juga

Untuk menghilangkan watermark pada video yang telah diunduh, Anda bisa menggunakan alat, seperti iMyFone MarkGo (Windows atau MacOS), RemoveLogoNow (Windows), Video Eraser (iOS), atau Apowersoft Online Video Watermark Remover.

Sayangnya, alat tersebut hanya mengaburkan tanda watermark dengan menambahkan piksel ekstra ke bingkai video. Bahkan, untuk beberapa alat dikenakan biaya.

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark, Anda bisa menggunakan aplikasi ketiga dan situs web pembantu. Anda hanya memerlukan URL setiap video yang akan diunduh. Salah satu situs pembantu terbaik adalah Musically Down dengan tampilan bagus dan video petunjuk yang ringkas.

Anda bisa memasukkan tautan video TikTok di situs https://musicaldown.com/. Setelah itu Anda bisa mengunduhnya sebagai video MP4 atau file audio MP3.

Dilansir Sea Pc Mag, Rabu (5/11) Musically Down memiliki aplikasi pendamping untuk Android yang disebut Video Downloader for TikTok. Namun, ada sejumlah aplikasi lain di Google Playstore yang memiliki nama yang sama sehingga Anda perlu berhati-hati.

Untuk situs web pembantu lain, Anda bisa mencoba SaveTik dan SnapTik. Untuk pengguna iPhone, Anda bisa mencoba SaveTok dan RepostTik yang tersedia di Appstore. Namun, terkadang aplikasi tersebut mengalami masalah hukum sehingga harus dimatikan atau kehilangan fitur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement