Rabu 05 Jan 2022 09:14 WIB

Tolak Tawaran Newcastle, Sven Botman Pilih Bergabung ke AC Milan

Sven Botman diproyeksikan mengisi tempat Simon Kjaer di lini belakang AC Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek OSC Lille, Sven Botman yang dilaporkan bakal merapat ke AC Milan.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek OSC Lille, Sven Botman yang dilaporkan bakal merapat ke AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Newcastle United terpaksa gigit jari lantaran target belanja mereka Sven Botman dari LOSC Lille menolak untuk merapat ke Stadion St James' Park. Botman dilaporkan lebih tertarik bergabung dengan AC Milan.

Bek tengah berusia 21 tahun merupakan target prioritas i Rossoneri. Milan mengincar Botman untuk menggantikan peran Simon Kjaer yang mengalami cedera lutut dan harus absen selama sisa musim 2021/2022.

Baca Juga

Newcastle United turut tertarik mengamankan servis pesepak bola asal Belanda tersebut. Namun menurut the Times, Botman tidak kepincut bergabung dengan the Magpies dan menolak tawaran tersebut.

Kini Calciomercato, Rabu (5/1/2022) menurunkan kabar jika Botman ingin bergabung dengan tim elite Serie A Italia, Milan. Pembicaraan lebih lanjut antar kedua belah pihak pun terus berlangsung.

Klub asal Prancis Lille menginginkan 30 juta euro untuk bek tengah andalan mereka, tetapi i Diavolo Rosso  tidak mau menawarkan sebanyak itu. Direktur Milan Paolo Maldini mencoba untuk mendapatkan Botman dengan kesepakatan pinjaman dengan opsi membeli dengan biaya lebih rendah dari 30 juta euro.

Formula itu sudah diterapkan Maldini untuk merekrut Fikayo Tomori dari Chelsea setahun lalu. Kini, ia berharap hal itu bisa melunakkan manajemen Lille melepas sang pemain pada bursa transfer Januari ini.

Botman memiliki postur tubuh menjulang dan sosok atletis. Berkat atributnya itu, ia diklaim serupa dengan eks bek timnas Belanda Japp Stam yang juga pernah membela Milan.

Sejak bergabung dengan Lille dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu, Botman sudah tampil sebanyak 61 kali di berbagai ajang. Ia sukses mempersembahkan gelar Ligue 1 Prancis pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement