Senin 03 Jan 2022 19:10 WIB

Diminati Barca dan Inter Milan, Ginter Disebut Lebih Pilih Muenchen

Situasi kontrak Ginther di Gladbach coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub Eropa

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Matthias Ginter
Foto: soccerlens.com
Matthias Ginter

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek tengah Borussia Moenchengladbach, Matthias Ginter, disebut sudah menentukan klub berikutnya dalam perjalanan kariernya.

Dengan kontrak yang bakal habis pada 30 Juni 2022, bek tengah berusia 27 tahun itu dilaporkan bakal meninggalkan Gladbach dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Situasi kontrak Ginther di Gladbach ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar Eropa. Mulai dari Barcelona, Inter Milan, hingga Bayern Muenchen disebut-sebut siap menampung bek tengan timnas Jerman tersebut begitu kontraknya bersama Gladbach habis pada akhir musim ini.

Namun, dari tiga klub tersebut, Bayern Muenchen berada di urutan terdepan dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Ginter.

''Matthias Ginter lebih memilih untuk bergabung bersama Bayern Muenchen dibanding klub lain, termasuk Barcelona. Negosiasi antara perwakilan Ginter dan manajemen Die Bayern sudah memasuki tahap lanjut,'' tulis laporan El Nacional, Senin (3/1).

Kendati telah merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Bayern Muenchen dikabarkan masih membutuhkan bek tengah anyar sebagai calon pengganti Niklas Sule.

Sejak pulih dari cedera ACL yang dialaminya pada awal musim 2019/2010, Sule dinilai masih kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Alhasil, Muenchen pun bersiap melepas bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Di sisi lain, upaya manajemen Gladbach untuk memperpanjang kontrak Ginter sejak awal musim ini terus mengalami kebuntuan. Keinginan Ginter untuk mendapatkan kenaikan gaji kabarnya enggan dikabulkan oleh manajemen Die Fohlen.

Saat ini, Ginter disebut-sebut mengantongi gaji sebesar 3,5 juta euro per musim. Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl, sempat mengirimkan sinyal soal kepergian Ginter pada akhir musim ini dengan status free transfer.

Fokus utama Gladbach saat ini, tutur Eberl, adalah bersiap untuk mencari pemain yang hilang pada awal musim depan. ''Potensi kepergian para pemain tidak akan mengubah fondasi kuat di tim ini.”

“Setidaknya, saat ini kami sudah memiliki kejelasan. Dari situ, kami bisa mulai membangun tim untuk musim depan,'' kata Eberl seperti dilansir Sport1, beberapa waktu lalu.

Direkrut Gladbach dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/2018, Ginter langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Dari lima musim memperkuat Gladbach, Ginter telah mengemas 159 penampilan dan 10 gol di semua ajang, termasuk dengan 11 kali merumput pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement