Senin 03 Jan 2022 04:06 WIB

Tuchel Tuding Sadio Mane Seharusnya Dihukum Kartu Merah

Tangan Mane menyiku wajah sang kapten Chelsea Cesar Azpilicueta saat duel udara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel percaya penyerang Liverpool Sadio Mane seharusnya mendapat kartu merah saat melawan Chelsea. Laga antara Chelsea dengan Liverpool di Stamford Bridge, Senin (3/1) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Mane bentrokan dengan Cesar Azpilicueta saat pertarungan di udara. Tangan Mane menyiku wajah dari sang kapten Chelsea. Tuchel dan bangku cadangan Chelsea sangat marah ketika wasit Anthony Taylor hanya memberi Mane kartu kuning.

Baca Juga

"Saya benci mengatakannya karena saya mencintai Mane dan dia adalah pria yang baik dan pemain top, tetapi itu adalah kartu merah," kata Tuchel setelah pertandingan, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (3/1). "Itu siku yang membentur wajah, bukan persoalan apakah itu terjadi setelah 20 detik atau 20 menit."

Mane diizinkan untuk tetap berada di lapangan untuk membuka skor bagi Liverpool. Mane memanfaatkan kesalahan dari Chalobah dan melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang yang kosong. Selanjutnya, Mohamed Salah menggandakan keunggulan the Reds.

Tapi Chelsea menyamakan kedudukan dengan mencetak dua gol di lima menit terakhir babak pertama. Skor bertahan 2-2 sebelum turun minum. Kemudian pertandingan tetap berakhir imbang. Gol dari Kovacic dan Pulisic menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Namun, hasil imbang dari kedua klub yang bersaing untuk gelar Liga Primer Inggris ini justru semakin membuka jalan bagi Manchester City untuk tetap superior di peringkat pertama dengan koleksi 53 poin. Man City selisih 10 poin dengan Chelsea di peringkat kedua dan 11 poin dengan Liverpool di peringkat ketiga klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement