Senin 03 Jan 2022 01:39 WIB

Dramatis, Liverpool Ditahan Imbang 2-2 Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Liverpool berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menendang bola saat pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB, di Stadiion Stamford Bridge, London. Liverpool dan Chelsea bermain imbang 2-2.
Foto: EPA/VICKIE FLORES
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menendang bola saat pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB, di Stadiion Stamford Bridge, London. Liverpool dan Chelsea bermain imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool bermain imbang dengan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Senin (3/1) dini hari WIB. The Reds gagal mengamankan poin penuh setelah Chelsea menyamakan kedudukan di lima menit terakhir babak pertama.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit awal. Striker Liverpool Sadio Mane dihukum kartu kuning di menit pertama setelah sikunya membentur Cesar Azpilicueta dalam duel udara.

Baca Juga

Selanjutnya di menit keenam, Liverpool langsung menciptakan peluang dari percobaan Mohamed Salah. Namun Edouard Mendy mengamankannya dengan baik. Sejurus kemudian, Chelsea membalas dengan percobaan Kai Havertz ke gawang, tapi Caoimhin Kelleher masih bisa menepisnya.

Liverpool yang justru unggul lebih dulu di menit kesembilan melalui gol yang diciptakan oleh Sadio Mane. Mane memanfaatkan kesalahan dari Chalobah dan melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang yang kosong. Tim tamu pun unggul sementara 1-0.

Kedua tim saling jual beli serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas di depan gawang pada 15 menit pertama pertandingan. Hingga akhirnya Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-26.

Gol kedua Liverpool diciptakan oleh Salah. Berawal dari umpan terobosan ke sisi kanan oleh Alexander-Arnold, Salah kemudian melakukan penetrasi ke area penalti dan melesatkan bola ke tiang dekat yang tidak bisa dihalau oleh Mendy. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Di menit ke-36, Salah kembali mendapat peluang dari skema yang sama ketika menerima umpan terobosan dari Alexander-Arnold. Namun, ketika hendak melepaskan tembakan ke gawang untuk kedua kalinya, upayanya berhasil diblokir oleh Azpilicueta.

Chelsea akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-42 berkat gol dari Mateo Kovacic. Berawal dari tendangan bebas Alonso yang memaksa Kelleher meninggalkan posisinya untuk meninju bola. Namun, sapuan itu justru jatuh ke kaki Kovacic yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Skor berubah 1-2 untuk Chelsea.

Dramatis, dua menit berselang Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Pulisic. Berawal dari Rudiger yang berhasil memenangkan duel di lini tengah, lalu mengoper kepada Kante untuk dilanjutkan dengan umpan lambung kepada Pulisic. Tembakan tenangnya berhasil mengembalikan permainan. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, peluang pertama kali diciptakan oleh Chelsea. Di menit ke-51, Kante memberikan umpan akurat kepada Alonso di sisi kiri. Ia melakukan penetrasi ke tengah sebelum melepaskan tembakan, namun upayanya masih meleset di atas mistar gawang.

Baca juga : Tuchel Tuding Sadio Mane Seharusnya Dihukum Kartu Merah

Lima menit berselang Liverpool membalas. Diogo Jota melepaskan umpan kepada Salah di tengah. Ia langsung mencoba melepaskan tembakan placing ke gawang melewati Mendy. Tapi, Mendy berhasil melakukan penyelamatan luar biasa untuk menepis bola keluar.

Di menit ke-58, giliran Mane yang mengancam gawang Chelsea. Setelah bekerja sama satu dua dengan Salah, ia melepaskan tembakan kaki kanannya, namun Mendy sepertinya sedang dalam performa terbaiknya sehingga ia lagi-lagi bisa menggagalkan upaya dari pemain Liverpool.

Kelleher juga melakukan penyelamatan luar biasa di menit ke-62 saat Pulisic memanfaatkan umpan dari Alonso yang dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri langsung ke gawang. Tapi Kelleher bekerja dengan baik untuk mengemankan percobaan tersebut.

Laga terus berjalan dengan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun pertahanan keduanya sama-sama baik bahkan kinerja kedua kiper di kedua kubu juga sangat optimal. Sehingga, skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (3-4-3)

Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Jorginho, Saul Niguez, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Harvey Vale, Lewis Hall.

Liverpool (4-3-3)

Caoimhin Kelleher; Tenda Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Cadangan: Naby Keita, Joe Gomez, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Owen Beck, Neco Williams, Tyler Morton, Marcelo.

Baca juga  : Pesepak Bola Muda Indonesia Harus Hindari Star Syndrome

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement