Ahad 02 Jan 2022 08:53 WIB

Seusai Tekuk Watford, Antonio Conte Senang dengan Komitmen Pemain Spurs

Antonio Conte mengaku beruntung memiliki pemain muda di skuad Spurs.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Tottenham Hotspur harus menunggu hingga menit ke-90+6 untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Watford dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/1) malam WIB. Gol kemenangan tersebut dicetak oleh Davidson Sanchez.

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku beruntung memiliki pemain muda dan itu baik untuk perbaikan ke depannya. Ia melihat ada rasa lapar dalam diri para penggawa muda di pertandingan kemarin. Pemain muda tersebut menguntungkan Conte karena tak mudah bermain setiap dua hari.

Baca Juga

“Saya senang dengan komitmen para pemain dan ini clean sheet lainnya. Kami menunjukkan soliditas dalam aspek ini,” ujar Conte dilansir dari Skysports, Ahad (2/1).

Dalam kesempatan tersebut Conte kembali berbicara mengenai masa depan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Ia mengatakan yang pasti klub ingin mempertahankan kiper asal Prancis tersebut. Ia menegaskan level permainan Lloris tak usah diragukan lagi termasuk sepanjang pertandingan melawan Watford.

Namun yang panting, kata Conte, Lloris harus fokus kepada tim daripada memikirkan hal lain. Pasalnya, ketika Conte bicara mengenai hubungan Lloris dengan tim, maka keduanya saling membutuhkan. Sehingga Lloris sangat dibutuhkan tenaganya bagi Tottenham.

“Ketika Anda bermain sangat tinggi dengan garis pertahanan, kiper harus mengikuti permainan dan tidak hanya bertahan di garis. Hugo hari ini menunjukkan bahwa dia adalah kiper top. Bagi kami, dia sangat penting dan saya yakin dalam waktu singkat klub akan menemukan solusi karena dia mencintai Tottenham dan Tottenham mencintainya,” jelas Conte.

Tottenham terus mendekat keempat besar klasemen Liga Primer Inggris. Spurs berada di posisi keenam dengan raihan 33 poin atau terpaut dua poin dari tim peringkat keempat Arsenal. Peluang Spurs duduk di empat besar cukup terbuka mengingat masih memiliki tabungan dua pertandingan lebih banyak daripada Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement