Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Hasil Liga Primer Inggris, Spurs Sukses Bekuk Watford pada Menit Akhir Laga

Ahad 02 Jan 2022 00:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Kemenangan membuat Spurs merangkak ke peringkat kelima klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, VICARAGE ROAD -- Tottenham Hotspur berhasil mengemas tiga poin saat bertandang ke markas Watford di Vincarage Road pada pekan ke-21 Premier League, Sabtu (1/1) malam WIB. Tim tamu menentukan kemenangan mereka di menit akhir pertandingan. 

Tampil dengan formasi 3-4-3, Spurs sejatinya ingin mencuri gol lebih cepat. Pelatih The Lilywhites, Antonio Conte bahkan menurunkan trio Harry Kane, Heung Min-son, dan Lucas Moura agar lini depan lebih eksplosif. 

Baca Juga

Namun, kesempatan pertama justru dicatat oleh tuan rumah Watford melalui percobaan Emmanuel Dennis di menit kedua.  Beruntung, peluang itu tidak berbuah gol. 

Spurs langsung bergerak cepat mencari kesempatan. Pierre-Emile Hojberg dan Harry Kane sempat mengancam pertahanan Watford dengan tendangan mereka. Namun usaha itu masih gagal. 

Spurs terus-menerus menggempur daerah Watford. Tak hanya lini depan, tim tamu juga berusaha mencari celah lewat tusukan dari samping berkat peran Sergio Reguillon dan Ben Davies. Kendati demikian, upaya mereka terus berbuah kebuntuan hingga turun minum babak pertama.

Di paruh kedua, Tidak banyak perubahan yang dilakukan Conte terhadap susunan pemain. Sebab, ia baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-70 ketika memasukkan Harry Winks untuk mengganti Oliver Skipp. 

Terus-menerus buntu dengan cara yang diterapkan, Conte akhirnya memasukkan Giovanni Lo Celso dan Bryan Gil untuk mengganti Reguilon dan Lucas Moura. Dari sini, permainan Spurs lebih atraktif.

Hal ini akhirnya membuahkan hasil positif karena Davinson Sanchez sukses memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-96. Berawal dari operan terukur bola mati tendangan Son Heung-min, tandukan Sanchez di depan gawang tak mampu diselamatkan kiper Watford. 

Kemenangan membuat Spurs merangkak ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 33 poin. Saat ini, mereka berjarak dua poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA