Selasa 28 Dec 2021 23:57 WIB

Youri Tielmans Akui Lawan Liverpool akan Sangat Sulit

Leicester City akan menjamu Liverpool pada Rabu (29/12).

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nora Azizah
Gelandang Leicester City Youri Tielmans mengakui menjamu Liverpool akan sangat sulit dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Rabu (29/12).
Foto: www.wikimedia.com
Gelandang Leicester City Youri Tielmans mengakui menjamu Liverpool akan sangat sulit dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Rabu (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Gelandang Leicester City Youri Tielmans mengakui menjamu Liverpool akan sangat sulit dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Rabu (29/12) dini hari WIB. Oleh karena itu, kekuatan mental adalah cara untuk mengatasi The Reds.

Tielmans mengatakan rekan-rekannya harus banyak berlari karena Liverpool adalah tim dengan intensitas, presing dan counter pressing tinggi. Ia tak menampik akan sangat sulit bermain melawan mereka.

Baca Juga

“Anda harus menemukan ruang dan menjadi tangguh secara mental,” ujarnya dilansir dari Liverpoolecho, Selasa (28/12).

Ia juga sadar bahwa melawan tim seperti Liverpool tak akan banyak mendapatkan peluang. Oleh karena itu jika mendapatkan peluang sedikitpun maka harus dimanfaatkan secara efisien. Tielmans berharap Leicester tenang dalam menyelesaikan setiap peluang.

Tielmans salah satu pemain penting dalam permainan Leicester. Namun masa depannya belum jelas. Ia dilaporkan mengulur-ulur waktu untuk menandatangani kontrak baru. Pemain Internasional Belgia tersebut kontraknya akan habis pada 2023.

Ia diisukan akan bergabung dengan Liverpool. The Reds mungkin akan menjadikannya sebagai pengganti Gini Wijnaldum yang hengkang secara gratis ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas kemarin.

Laga besok merupakan kesempatan bagi The Foxes untuk membalaskan dendam atas kekalahan di Piala Liga, Kamis (23/12).  Leicester kalah 5-4 dari Liverpool lewat adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

 

Leicester mesti berhati-hati karena tim tamu berambisi tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City. Sadio  Mane dan kawan-kawan kini duduk di posisi kedua dan terpaut enam poin dengan City. Poin mereka sama dengan Chelsea yakni 41 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement