Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Komentar Klopp dan Susunan Pemain Liverpool Jelang Lawan Leicester

Selasa 28 Dec 2021 19:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte (kiri) dan manajer Liverpool Jurgen Klopp (tengah) pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London,  Ahad (19/12/2021).

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte (kiri) dan manajer Liverpool Jurgen Klopp (tengah) pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/12/2021).

Foto: AP/Frank Augstein
Klopp pun mengusung misi tiga angka saat berkunjung ke markas Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Liverpool berambisi untuk memangkas jarak perolehan poin dengan Manchester City di klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Pelatih Juergen Klopp pun mengusung misi tiga angka saat berkunjung ke markas Leicester City.

The Reds bakal melawat ke Leicester City di Stadium King Power, Rabu (29/12) dini hari WIB nanti. Klopp pun berharap Liverpool kembali memetik hasil positif sebelum bertemu rival tiga besar Chelsea pekan selanjutnya.

"Kami memiliki tekad untuk mengamankan kemenangan, meski Anda tahu bahwa akan selalu sulit untuk bermain di Leicester," kata Klopp menegaskan dilansir Liverpool Echo, Selasa (28/12).

Leicester beraksi pada Boxing Day saat mereka kalah 6-3 dari pemimpin Manchester City dan sekarang mereka harus kembali melawan tim Juergen Klopp.

Sebelumnya the Reds berhasil menyingkirkan Leicester City pada babak perempat final Piala Carabao 2021 di Stadion Anfield.

The Anfield Gank tidak memiliki sejumlah pemain kunci setelah wabah Covid-19 diantara skuad, tetapi Virgil van Dijk, Fabinho, Curtis Jones dan Thiago Alcantara sekarang semuanya telah kembali ke pelatihan tim utama.

"Ya, anak-anak yang harus mengisolasi, atau memiliki Covid-19, telah kembali. Itu berarti Fabinho, Virgil, Curtis dan Thiago. Thiago adalah yang terbaru, dia kembali dan berlatih kemarin untuk pertama kalinya bersama tim," sambung Klopp.

Sementara itu, Nat Phillips, Adrian, Divock Origi tetap absen. Pun, Harvey Elliott masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang diderita pada awal musim.

Adapun Andy Robertson tak bisa diturunkan karena mendapat skorsing setelah menerima kartu merah dalam pertandingan liga terakhir versus Tottenham Hotspur.

Berikut prediksi pemain Liverpool versus Leicester City dilansir Liverpool Echo, Selasa (28/12) :

 

Pemain Bertahan : Trent Alexander-Arnold, Neco Williams, Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas.

 

Pemain Tengah : Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, Naby Keita, Tyler Morton.

 

Pemain Depan : Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane, Roberto Firmino, Takumi Minamino. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA