Selasa 28 Dec 2021 19:49 WIB

Peran Teknologi Dalam Menunjang KBM Anak Usia Dini

Semakin lama, teknologi semakin dekat dengan kehidupan manusia.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  mengadakan sosialisasi ‘Peran Teknologi Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Anak Usia Dini’ yang dihadiri peserta didik Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialisasi ‘Peran Teknologi Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Anak Usia Dini’ yang dihadiri peserta didik Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Di era yang semakin canggih dan modern saat ini, teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, baik orang dewasa maupun anak anak.

Semakin lama, teknologi semakin dekat dengan kehidupan manusia. Hal ini tentu memberikan manfaat dan memberikan wawasan baru bagi penggunanya. Dalam rangka mengenalkan peran teknologi bagi anak usia dini, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  mengadakan sosialisasi ‘Peran Teknologi Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Anak Usia Dini’ yang dihadiri peserta didik Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Baca Juga

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini, digagas berdasarkan pemikiran akan pentingnya teknologi dalam menunjang sistem pembelajaran, termasuk pada jenjang pra sekolah dasar (PAUD), pada  25-26 Desember 2021.

Cucu Sufenty, selaku perwakilan Bunda PAUD Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi yang tampak antusias dengan adanya kegiatan ini, menjelaskan bahwa, pelatihan ini akan menambah wawasan serta pengetahuan dan ilmu baru, bagi peserta didik dan staf Bunda PAUD khususnya, serta akan lebih terbuka dalam penerapan teknologi.

“Kami ucapkan terima kasih bagi Bapak/Ibu Dosen Universitas BSI yang sudah menyelenggarakan sosialisasi tentang peranan teknologi, guna menunjang KBM lembaga PAUD, semoga lembaga Bunda PAUD yang mengikuti kegiatan ini, dapat terbuka lagi wawasannya akan peran dan pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan,” ujar Cucu.

Sementara itu, Deny Novianti selaku anggota tim pengabdian masyarakat Universitas BSI sekaligus pemateri dalam kegiatan ini, membahas mengenai teknologi secara umum yang berperan penting akan dunia pendidikan. Ia menjelaskan, bahwa peranan teknologi dibutuhkan bagi sistem pendidikan PAUD, sekalipun saat kondisi pandemi sekarang ini. Sehingga guru diharapkan bisa terlibat langsung dalam menentukan konsep pembelajaran berbasis teknologi.

“Teknologi tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari, karena perannya dirasa penting, guna memudahkan kita dalam menjalankan setiap aktivitas di bidang pendidikan. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan bunda PAUD tertarik mengembangkan sistem pembalajarannya dengan mulai mengenalkan teknologi terlebih dahulu,”  tutup Denny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement