Sabtu 25 Dec 2021 12:20 WIB

Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Dialihkan Saat Malam Pergantian Tahun

Pengalihan arus akan dilakukan pada 31 Desember 2021 pukul 18.00 WIB.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Ciawi jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor. Jajaran Polres Bogor akan melakukan pengalihan arus di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada saat malam pergantian tahun.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Ciawi jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor. Jajaran Polres Bogor akan melakukan pengalihan arus di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada saat malam pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Jajaran Polres Bogor akan melakukan pengalihan arus di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada saat malam pergantian tahun. Pengalihan arus akan dilakukan pada 31 Desember 2021 pukul 18.00 WIB, hingga 1 Januari 2022 pukul 06.00 WIB.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan pengalihan arus pada malam pergantian tahun akan berlokasi di Simpang Pos Polisi IB atau  setelah pintu keluar pintu tol Ciawi. “Kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan kita alihkan menuju arah Ciawi - Sukabumi,” ujar Harun, Jumat (24/12) malam.

Baca Juga

Harun mengatakan, selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bogor memastikan perayaan Natal juga berjalan aman dengan melakukan pengamanan di beberapa titik. Pos pengamanan dimulai pada 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Dia menyebutkan, Polres Bogor mengerahkan  2.801 personel untuk lakukan pengamanan yang nantinya akan di sebar di  148 gereja, 44 lokasi wisata, dan 21 mal se-Kabupaten Bogor.

“Pos pengamanan Operasi lilin sendiri terdiri dari saru posko utama  yang berada di Polres Bogor , untuk pos pengamanan ada sekitar 15 Pos Pengamanan yang berada di wilayah Sukaraja, Cibinong, Gunung putri, Cileungsi, Citereup, Jonggol, Babakan Madang, Cisarua, Rindu alam, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Ciampea, Parung, dan Parung Panjang,” ujarnya.

Sementara itu, sambung dia, 10 posko protokol kesehatan pun akan didirikan di beberapa lokasi diantaranya berada di gerbang tol Cigombong, gerbang tol Caringin, gerbang tol Ciawi, gerbang tol Cibanon, gerbang tol Bellanova, gerbang tol Pancakarsa Sentul, Rainbow Hills , Simpang gadog, Bendungan dan Pasir Angin.

Terdapat juga dus pos area  yang didirikan berada KM 45 Ciawi dan KM 33 Sentul. Harun menyebutkan, ada juga delapan pos pantau wisata berada di Gunung Salak Endah Kecamatan Pamijahan, Parung, Babakan Madang dan Kawasan Puncak. Serta empat pos pantau bencana yang berada di Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Babakan Madang, dan Kawasan Puncak.

Harun menegaskan, di perayaan natal ini di masih dalam Pandemi Covid-19. Untuk itu dia berharap seluruh masyarakat dapat meningkatkan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan. “Serta bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi agar terciptanya kekebalan tubuh guna terhindar dari dampak penyebaran Covid-19 ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement