Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Premier League Resmi Tunda Dua Laga Boxing Day Liga Inggris

Kamis 23 Dec 2021 21:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Primer Inggris. Premier League resmi menunda dua laga Boxing Day Liga Inggris, Ahad (26/12).

Logo Liga Primer Inggris. Premier League resmi menunda dua laga Boxing Day Liga Inggris, Ahad (26/12).

Foto: premierleague.com
Dua laga yang ditunda itu adalah Liverpool vs Leeds dan Wolves vs Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, akhirnya resmi menunda dua laga pada pekan ke-19 atau yang bertepatan pada Boxing Day, Ahad (26/12) malam WIB. Dua laga tersebut adalah Liverpool kontra Leeds United dan Wolverhampton Wanderers menghadapi Watford.

Premier League mengabulkan permintaan Leeds United dan Watford untuk menunda dua laga tersebut. Sebelumnya, Leeds United dan Watford sempat meminta penundaan laga selanjutnya lantaran meningkatkan kasus positif Covid-19 di dua klub tersebut.

Baca Juga

''Otoritas liga memahami penundaan ini akan menghadirkan kekecewaan buat para suporter. Apalagi, laga di waktu spesial pada akhir tahun itu sudah dinanti-nanti oleh para suporter untuk bisa langsung hadir di stadion. Namun, liga berusaha memberikan kejelasan sedini mungkin dan memprioritaskan keselamatan semua pihak,'' tulis pernyataan resmi Premier League, Kamis (23/12).

Laga Boxing Day, yang biasa digelar sehari sebelum atau sesudah Hari Natal, merupakan salah satu tradisi di pentas sepak bola Inggris. Di laga ini, tim-tim akan berusaha memberikan hadiah natal terindah buat para pendukungnya, yaitu berupa kemenangan atas lawannya.

Rencananya, laga Boxing Day yang bertepatan dengan pekan ke-19 Liga Primer Inggris tersebut, Liverpool akan menyambangi Leeds United di Stadion Elland Road, sementara Wolves akan menerima lawatan Watford di Stadion Molineux. Kendati begitu, Premier League belum bisa memberikan kepastian soal nasib delapan laga lainnya pada pekan ke-19.

Dengan penundaan dua laga ini, total sudah ada 12 partai di Liga Primer Inggris yang terpaksa ditunda akibat tren peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris. Sebelumnya, pada pekan ke-18, Liga Primer Inggris terpaksa menunda enam partai.

''Dewan Premier League memutuskan Leeds United tidak memiliki jumlah pemain yang cukup di tim utama lantaran terpapar Covid-19, masalah kesehatan, dan cedera. Kompleks latihan Leeds United juga tengah berada dalam pengawasan otoritas kesehatan. Selain itu, Watford tidak memiliki jumlah pemain yang cukup setelah di laga sebelumnya kontra Crystal Palace, ditunda akibat kasus positif Covid-19,'' lanjut pernytaan resmi Premier League.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA