Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Klopp Isyaratkan Liverpool tak Bisa Bertanding pada Boxing Day

Selasa 21 Dec 2021 10:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kami mungkin punya satu atau dua kasus lagi sehingga pemain harus dikarantina

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Manajer Liverpool Juergen Klopp, minta Liga Primer untuk mempertimbangkan kembali jadwal pertandingan pada saat Natal.

Setelah pertemuan antarklub kemarin, Liga Primer memutuskan melanjutkan seluruh jadwal pertandingan pada Boxing Day dan putaran lainnya pada 27 Desember sampai 30 Desember.

Namun, Klopp menyayangkan keputusan tersebut. Sebab timnya telah bermain pada Rabu dan Ahad pekan lalu, dan tengah pekan ini.

''Itu tidak mungkin. Kami tidak memiliki pemain. Kami mungkin punya satu atau dua kasus lagi sehingga pemain harus dikarantina,'' kata Klopp, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (21/12).

Karena itu ia menyatakan, pertandingan pada 26 dan 28 Desember tidak mungkin dilakukan. Klopp mengaku lebih suka timnya bertanding tetapi Liverpool perlu bantuan untuk mengubah jadwalnya. Sebab yang dipikirkannya saat ini adalah Liverpool bisa melanjutkan pertandingan atau tidak.

Tapi ia mengungkapkan, jika harus melanjutkan pertandingan dalam situasi seperti ini, maka permainan timnya tidak akan berjalan seperti biasa. Tapi ia juga tidak masalah kalau timnya tidak bisa bertanding dan memilih untuk beristirahat.

''Sekarang corona memberi kami pukulan telak dan memberitahu kami bahwa kami tidak bisa melanjutkan pertandingan seperti ini,'' kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA