Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

BRI Siapkan Dana Rp 30,4 Triliun Penuhi Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

Kamis 23 Dec 2021 01:22 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Petugas memasukkan magasin uang ke dalam mesin ATM BRI di Kantor Pusat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (ilustrasi). BRI menyiapkan dana sebesar Rp 30,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Petugas memasukkan magasin uang ke dalam mesin ATM BRI di Kantor Pusat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (ilustrasi). BRI menyiapkan dana sebesar Rp 30,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Foto: Antara/Yudha
BRI juga tetap membuka layanan operasional secara terbatas saat hari libur Nataru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 30,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Adapun kas yang disiapkan mengalami peningkatan 4,8 persen jika dibandingkan tahun lalu.

 

Baca Juga

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan transaksi nasabah dalam periode Nataru kali ini berpotensi mengalami peningkatan, mengingat kondisi pandemi yang mulai mereda. Maka itu, BRI juga tetap membuka layanan operasional secara terbatas saat libur hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Layanan perbankan di unit kerja BRI juga kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kami sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah (daftar layanan terbatas dapat akses di website bri.co.id/layanan-nataru-2021). Adapun kebutuhan transaksi pada tanggal 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja Weekend Banking reguler,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/12).

Arga menyebut antisipasi transaksi juga dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 23.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat menikmati layanan keuangan digital melalui lebih dari 480 ribu AgenBRILink di seluruh wilayah Indonesia.

“BRI juga menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo,” ucapnya.

Menurutnya saat ini layanan digital banking BRI, BRImo merupakan salah satu layanan digital perbankan yang sangat user friendly, aman, dan menyediakan banyak fitur transaksi keuangan yang memudahkan nasabah dalam menjawab kebutuhan perbankan. BRI juga terus meningkatkan kualitas jaringan IT yang prima untuk memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi saat hari raya Nataru.

“Kami telah menyiapkan jaringan IT kami sebaik mungkin untuk menghindari gangguan-gangguan teknis yang bisa terjadi pada periode hari raya Nataru. Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah momen Nataru,” ucapnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA