Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Tampil Buruk di Real Madrid, Hazard Mulai Dirumorkan Kembali ke Lille

Jumat 17 Dec 2021 14:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid Eden Hazard (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Gelandang Real Madrid Eden Hazard (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Kebugaran Eden Hazard bermasalah sehingga sering keluar-masuk ruang perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Eden Hazard kembali menjadi perbincangan. Hazard belum keluar dari periode sulit di Real Madrid.

Belakangan, Hazard mendekat ke pintu keluar Santiago Bernabeu. Pertanyaannya, ke mana langkah sang gelandang serang selanjutnya? Rupanya, kapten Belgia itu mulai dirumorkan kembali ke LOSC Lille.

Baca Juga

"Itu bukan sesuatu yang tidak mungkin. Bila perlu saya pergi ke Spanyol. Hazard pemain luar biasa dengan banyak kualitas. Saat ini, dia pemain Real Madrid dan memiliki kontrak dengan klub itu," kata Presiden Lille, Olivier Letang, dikutip dari Marca, Jumat (17/12).

Hazard merupakan jebolan akademi Les Dogues. Ia juga memulai karier profesional di klub tersebut. Selama lima musim yang bersangkutan bermarkas di Stade Pierre-Mauroy.

Sejauh periode tersebut, Hazard tampil dalam 194 laga di berbagai ajang dan mencetak 50 gol. Usai berpetualang di Prancis, sosok yang juga bisa dipasang sebagai winger itu menuju Inggris. Ia bergabung dengan Chelsea FC.

Hazard menjelma menjadi salah satu bintang kelas dunia saat berkostum the Blues. Tepatnya dari 2012 hingga 2019. Ia mentas di 352 pertandungan di semua ajang dan mengoleksi 110 gol.

Hazard mengoleksi berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk dua trofi Liga Primer. Kemudian sepasang mahkota Liga Europa.

Gemilang bersama Chelsea, membuat Hazard dilirik klub raksasa Spanyol. Ia lantas menuju Madrid. Berjalannya waktu, performa Hazard terus menurun.

Hazard selalu memiliki kualitas alami mumpuni. Tapi kebugarannya bermasalahnya. Sang gelandang serang keluar-masuk ruang perawatan.

Dalam dua setengah musim di El Real, ia hanya tampil di 55 pertandingan. Seiring bertambah bagusnya Vinicius Junior, Hazard bakal semakin tenggelam. Itulah mengapa pesepak bola 30 tahun ini, berpotensi angka kaki dari Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA