Kamis 16 Dec 2021 13:33 WIB

Fraksi PKS Dinilai Paling Peduli Isu Bencana Alam

PKS memastikan selalu hadir dalam setiap bencana yang terjadi di Indonesia.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini menutup acara Lomba Baca Kitab Kuning yang digelar Fraksi PKS, Rabu (9/12).
Foto: Istimewa
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini menutup acara Lomba Baca Kitab Kuning yang digelar Fraksi PKS, Rabu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR dinobatkan sebagai salah satu fraksi yang paling peduli isu bencana alam. Penghargaan itu diberikan dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. KWP merupakan organisasi wartawan yang bertugas meliput kegiatan di Kompleks Parlemen, Senayan.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengaku penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen kepada fraksinya. Ia menegaskan, aksi kepedulian Fraksi PKS pada setiap bencana bukan untuk mencari penghargaan, melainkan didasari rasa solidaritas sosial nasional.

Baca Juga

"Kita tahu kemampuan pemerintah mungkin terbatas, sementara respons dan mitigasi bencana dibutuhkan kecepatan agar mampu menyelamatkan banyak korban. Dengan solidaritas sosial nasional kita bisa keluar dari semua musibah dan krisis yang dihadapi bangsa ini," tutur Jazuli dalam keterangan, Kamis (16/12).

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, pihaknya bakal terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Mulai dari anggota dewan PKS di pusat, sampai ke daerah. Jazuli mengaku, setiap terjadi bencana alam, PKS selalu hadir dengan kepedulian dan bantuan-bantuan untuk masyarakat terdampak.

Selain itu, Fraksi PKS menegaskan membuka pintu lebar untuk menampung aspirasi masyarakat melalui Program Hari Aspirasi Rakyat yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Aspirasi dari masyarakat itu diformulasikan dalam kebijakan legislatif yang dijanjikan selalu berpihak pada rakyat, bangsa, dan negara.

"Inilah makna kehadiran kami sebagai wakil rakyat PKS, untuk memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat bangsa dan negara. Serta selalu peduli dan melayani rakyat sesuai kewenangan dan kemampuan yang ada pada kami," ujar Jazuli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement