Kamis 16 Dec 2021 12:01 WIB

Manchester United Bidik Sejumlah Nama untuk Jadi Pengganti Paul Pogba

Boubacar Kamara dari Marseille dan John McGinn dari Aston Villa masuk bidikan MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. MU dilaporkan sedang mencari gelandang baru pada jendela transfer tahun depan untuk menggantikan Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. MU dilaporkan sedang mencari gelandang baru pada jendela transfer tahun depan untuk menggantikan Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. MU perlu memastikan situasi Paul Pogba.

Kontrak Pogba di Man United hingga Juni 2022. Tersisa sekitar tujuh bulan lagi. Kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Jika tak ada perubahan, sang gelandang bakal berstatus agen bebas nantinya. Sepertinya the Red Devils siap menerima opsi tersebut. Artinya, MU harus segera mengantisipasi kehilangan pesepak bola berkebangsaan Prancis itu.

Man United dikabarkan tengah mencari tenaga baru di lini tengah. Pemain tersebut bakal menjadi pengganti Pogba. Siapakah dia?

Menurut Daily Telegraph, Iblis Merah menargetkan gelandang dengan standar internasional. Tetapi tidak harus pemain asing dengan nama besar seperti Pogba. Terpenting, terbiasa bertarung di level tertinggi.

"Pemain seperti Boubacar Kamara dari Marseille, John McGinn dari Aston Villa, serta duo RB Leipzig, Amadou Haidara serta Christopher Nkunku, telah dikaitkan dengan MU, dalam beberapa pekan terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/12).

Pogba sempat menunjukkan performa impresif pada awal musim ini. Ia mengoleksi tujuh assists hanya dalam empat pertandingan perdananya di Liga Primer Inggris. Namun setelahnya, perlahan tapi pasti performa eks Juventus itu terus menurun.

Puncaknya, ia mengalami cedera hamstring pada Oktober lalu. Alhasil sang gelandang lebih banyak menghuni ruang perawatan. Kini United telah berganti pelatih.

Tak ada lagi Ole Gunnar Solskjaer di sana. Kini MU dilatih oleh Ralf Rangnick. Di era Rangnick, Pogba belum juga merumput.

The Red Devils dijadwalkan bertemu Brighton and Hove Albion, akhir pekan ini. Duel pekan ke-17 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/12) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement