Rabu 15 Dec 2021 14:09 WIB

MU Mulai Ancang-Ancang Cari Pengganti Paul Pogba

Paul Pogba memiliki sisa kontrak enam bulan di Manchester United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. dilaporkan sedang mencari gelandang baru pada jendela transfer tahun depan untuk menggantikan Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. dilaporkan sedang mencari gelandang baru pada jendela transfer tahun depan untuk menggantikan Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang mencari gelandang baru pada jendela transfer tahun depan untuk menggantikan Paul Pogba. Pemain 28 tahun tersebut memiliki sisa kontrak enam bulan, namun tak ada tanda-tanda sang pemain akan menandatangani kontrak baru.

Pemain internasional Prancis tersebut berpotensi meninggalkan Old Trafford musim panas mendatang. Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) diyakini tertarik memakai jasanya. Namun daripada PSG, Madrid sudah lama mengincar Pogba.

Baca Juga

Menurut Daily Telegraph, dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/12), MU ingin mendatangkan gelandang dengan standar pengalaman yang mempuni, tetapi tak harus seperti Pogba yang bergabung ke klub dengan rekor transfer 89 juta poundsterling pada 2016.

Pemain seperti Boubacar Kamara dari Marseille, John McGinn dari Aston Villa, dan dua pemain RB Leipzg, Amadou Haidara dan Christoper Nkunku, semuanya dikaitkan isu kepindahan ke MU beberapa pekan terakhir. MU mungkin sudah bergerak mengingat bursa transfer Januari 2022 akan segera datang.

Pogba membuat awal yang cerah di bawah kepelatihan mantan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Ia mencatatkan tujuh assist dalam empat pertandingan Liga Inggris. Namun sejak itu, ia gagal mencatatkan satupun assist dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Cedera hamstring pada Oktober membuat Pogba semakin kehilangan kesempatan tampil secara regular. Oleh karena itu, ia berpotensi mencari tantangan baru. Juventus masuk dalam isu kepindahan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut bersama Prancis.

Total Pogba mencatatkan 219 penampilan di semua kompetisi bersama MU dengan catatan 38 gol dan 49 assist. Dua gelar Piala Carling (Piala Liga) dan satu Liga Europa ia persembahkan selama berseragam MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement