Kamis 16 Dec 2021 00:07 WIB

Bakal Bertemu di Liga Champions, Luis Suarez Puji Kualitas MU

Atletico Madrid dan Manchester United (MU) akan bertarung di 16 besar Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Suarez dari Atletico Madrid menaruh respek terhadap kualitas Manchester United (MU). Atletico akan berhadapan dengan MU pada babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Luis Suarez dari Atletico Madrid menaruh respek terhadap kualitas Manchester United (MU). Atletico akan berhadapan dengan MU pada babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez mengomentari hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22. Timnya bertemu Manchester United (MU).

Suarez memberi peringatan dini untuk rekan-rekannya agar mewaspadai lawan. Mereka harus siap menghadapi semua tantangan. Berada di panggung terelite Eropa, semua tim berpotensi beradu kekuatan dengan sederet jawara.

Baca Juga

"Untuk memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik. United salah satu yang terbaik," kata pesepak bola berkebangsaan Uruguay ini kepada Diario AS, dikutip dari Football Espana, Rabu (15/12).

Secara individu, Suarez sudah sembilan kali bertemu the Red Devils. Itu gabungan dari aksinya di Barcelona dan Liverpool. Selama periode tersebut, ia meraih empat kemenangan.

Ia juga merasakan empat kekalahan. Sisanya, satu partai berkesudahan imbang. Ini bakal menjadi laga pertama baginya melawan MU, ketika berseragam Atletico.

Meski waspada, Suarez tak pernah kehilangan kepercayaan diri. Ia optimistis timnya bisa melaju, asalkan tampil dengan cara terbaik.

Namun bigmatch tersebut masih beberapa bulan lagi. Los Colchoneros bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB. Tiga pekan berselang, duel berlangsung di markas United di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. 

Saat ini, Atletico belum memikirkan duel tersebut. Ada agenda terdekat di depan mata. Akhir pekan ini, Atletico melanjutkan petualangan di pentas La Liga Spanyol. Skuat polesan Diego Simeone bertemu tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (19/12) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement