Senin 13 Dec 2021 16:39 WIB

Ancelotti Sanjung Vinicius Junior Seusai Real Madrid Tekuk Atletico di Derbi Madrid

Vinicius Junior menciptakan dua assist untuk gol kemenangan Madrid atas Atletico.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Vinicius Junior dari Real Madrid mencetak dua assist dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Atletico Madrid dalam derbi Madrid di La Liga Spanyol.
Foto: AP/Manu Fernandez
Vinicius Junior dari Real Madrid mencetak dua assist dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Atletico Madrid dalam derbi Madrid di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti memuji Vinicius Junior atas kontribusinya dalam kemenangan pada laga derbi Madrid antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB. Los Blancos memperpanjang keunggulan mereka atas juara bertahan Atletico Madrid menjadi 13 poin dengan kemenangan 2-0 di kandang.

Gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio memberi tambahan tiga angka. Thibaut Courtois juga memainkan peran vitalnya di bawah mistar. Sementara Vinicius Junior yang tampil luar biasa sejauh musim ini berjalan, kembali menunjukkan kapasitasnya.

Baca Juga

Pemain Brasil itu memberikan assist untuk kedua gol Madrid. Ini menambah catatan statistik personal Vinicius menjadi makin impresif dengan 12 gol dan sembilan assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah pertandingan, pelatih Real Madrid Ancelotti ditanya tentang pemain sayap bintangnya itu. Ancelotti pun tak segan melontarkan kata-kata pujian untuk Vinicius yang disebutnya mengubah permainannya untuk memastikan ia memberikan pengaruh ke dalam tim.

“Dia meningkatkan kemampuan dirinya sendiri. Saya belum berbicara jelek tentang dia karena saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan," kata pelatih asal Italia itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Menurut Ancelotti, Vinicius sekarang bermain makin efektif. Vinicius tidak lagi menggiring bola tanpa tujuan. Sekarang, ia selau punya target saat menggiring bola, mengoper, dan menembak.

"Jika dia menganggap yang dilakukannya tepat, ia akan melakukannya. Dia harus melakukan banyak hal untuk membantu tim. Hari ini, dia tidak bermain satu lawan satu dengan Llorente dan dia telah memberikan dua assist," kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement