Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Dua Momen yang Membuat Locatelli Merinding saat Berkostum Juventus

Sabtu 11 Dec 2021 19:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Juventus Manuel Locatelli gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Torino FC vs Juventus FC di Stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia,Ahad (3/10) dini hari WIB.

Pemain Juventus Manuel Locatelli gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Torino FC vs Juventus FC di Stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia,Ahad (3/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Ia terus bermimpi untuk mencapai sesuatu yang baru di Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manuel Locatelli tengah menikmati hari-harinya bersama Juventus. Ia bergabung dengan Juve sejak pertengahan Agustus 2021.

Perlahan tapi pasti, ia terus menjadi andalan Bianconeri. Sejauh musim 2021/22 berjalan, Locatelli sudah tampil dalam 18 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak dua gol, dan menyumbang dua assists.

Baca Juga

Ia merasa mewujudkan mimpinya. Hasrat menjadi pemain reguler di Raksasa Turin tercapai. Sang gelandang mengaku mengalami dua momen spesial yang membuatnya merinding.

Pertama, ketika ia menandatangani kontrak dengan si Nyonya Tua, dan melihat kata-kata Juventus Football. Menurutnya itu sesuatu yang fantastis. 

"Yang kedua, ketika saya pergi ke stadion, saya melihat kostum saya dengan nomor dan nama keluarga saya untuk pertama kalinya. Itu adalah emosi yang hebat. Saya mengambil jersey itu, saya menciumnya, dan saya berkata pada diri sendiri: 'Manuel, sekarang anda di sini, dan saatnya untuk bermain'," kata Locatelli, dikutip dari Football Italia, Sabtu (11/12).

Setelahnya, ada banyak target di depan mata. Ia terus bermimpi untuk mencapai sesuatu yang baru di Juve. Selama masih bernafas, harapan akan selalu ada.

Pada kesempatan serupa, Locatelli memuji pelatihnya, Massimiliano Allegri. Menurutnya, Allegri memiliki karakteristik untuk menjadi pemenang. Kenyataan memperlihatkan hal itu.

"Dia telah menunjukkan di lapangan, bahwa dia tahu cara menang. Itulah yang dia ajarkan ke kami," ujarnya.

Beberapa jam lagi, Juventus siap melanjutkan petulangan di Serie A. Juve dijadwalkan bertemu tuan rumah Venezia pada giornata ke-17 Liga Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadio Pier Luigi Penzo, Venice, menjelang Ahad (12/12) dini hari WIB.

Bianconeri baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang. Itu modal berharga jelang lawatan ke markas I Lagunari.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA