Sabtu 11 Dec 2021 02:20 WIB

Rumah Zakat Salurkan Kornet untuk Penyintas Erupsi Semeru

Relawan Rumah Zakat, memberikan bantuan kornet secara langsung kepada 16 pengungsi

Rumah Zakat memberikan bantuan 40 kornet kepada para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan 40 kornet kepada para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Rumah Zakat memberikan bantuan 40 kornet kepada para pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12). Udik Lasmono selaku Relawan Rumah Zakat, memberikan bantuan kornet secara langsung kepada 16 orang pengungsi di rumah Sulhan Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung.

Enam belas orang pengungsi tersebut adalah warga Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kaupaten Lumajang yang terdampak cukup parah akibat erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 5 Desember 2021. Sugiyanti (52 tahun) salah seorang penyintas menceritakan suasana ketika terjadi erupsi Gunung Semeru sangat mencekam. Lahar panas dan debu meghancurkan perumahan warga di sekitar Gunung Semeru.

Baca Juga

Saat ini Sugiyanti bersama keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya karena ia sudah tidak punya apa-apa, rumahnya sudah hancur akibat erupsi bencana ini. Sugiyanti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kornet ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga ibu Sugiyanti dan warga di tempat pengungsian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement