Jumat 10 Dec 2021 06:06 WIB

Wali Kota Salatiga Dorong Rumah Zakat Terus Berdayakan Masyarakat

Di Salatiga, Rumah Zakat memiliki sembilan relawan tersebar di sembilan kelurahan

Relawan Rumah Zakat Kota Salatiga, Selasa (7/12) melakukan silaturahim ke Wali Kota Salatiga, Yuliyanto.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat Kota Salatiga, Selasa (7/12) melakukan silaturahim ke Wali Kota Salatiga, Yuliyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Relawan Rumah Zakat Kota Salatiga, Selasa (7/12) melakukan silaturahim ke Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. Relawan Rumah Zakat berjumlah sembilan orang dibersamai oleh Branch Manager Rumah Zakat Cabang Semarang, Aris Ristianto diterima di Rumah Dinas Walikota di Jalan Diponegoro No 1 Salatiga.

Dwi Pujiyanto, selaku pemimpin rombongan menyampaikan kegiatan dalam rangka silaturahim dan menyampaikan perihal pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para relawan. Di Kota Salatiga, Rumah Zakat memiliki sembilan relawan yang tersebar di sembilan kelurahan. Relawan Rumah Zakat lebih fokus pada penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kedatangan kami ini dalam rangka silaturahim dan menyampaikan program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh Rumah Zakat di sembilan kelurahan di Kota Salatiga. Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan meliputi pemberdayaan keagamaan, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan serta lingkungan," kata Dwi Pujiyanto.

Aris Ristianto, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Semarang menambahkan bahwa Rumah Zakat telah berkontribusi dalam mengentaskan angka kemiskinan melalui program Desa Berdaya. Disampaikan bahwa Rumah Zakat mampu membantu mengurangi angka kemiskinan di masyarakat sampai lima persen. Ia berharap Pemerintah Kota Salatiga berkenan untuk berkolaborasi bersama Rumah Zakat dalam mengentaskan kemiskinan.

"Alhamdulillah, melalui program Desa Berdaya, Rumah Zakat mampu mengentaskan kemiskinan sampai angka lima persen. Para Relawan Rumah Zakat bersungguh-sungguh melakukan pemberdayaan dan pendampingan di desa berdayanya. Kami mohon support dan kolaborasi dari Pemerintah Kota Salatiga untuk program pemberdayaan ini," kata Aris Ristianto.

Yuliyanto, Wali Kota Salatiga menyambut kegiatan silaturahim dari Rumah Zakat ini dengan baik. Ia sangat mengapresiasi program yang telah dijalankan oleh para relawan Rumah Zakat di desa atau kelurahan binaannya. Ia berpesan agar para relawan terus dan tidak jemu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menjadi berdaya. Beliau juga mengapresiasi Rumah Zakat yang menjadi pioner dalam program kornet Superqurban.

"Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Rumah Zakat yang telah membantu warga Kota Salatiga. Saya mendorong agar program pemberdayaan masyarakat bisa terus dilakukan dan tidak pernah jemu. Saya tahu Rumah Zakat yang terkenal dengan kornetnya itu, ya. Praktis dan bisa tahan lama. Semoga program yang dilaksanakan menjadi amal ibadah bagi para relawan Rumah Zakat," pungkas Yuliyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement