Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Laman Peringkat Alexa.com Segera Ditutup

Kamis 09 Dec 2021 13:18 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Fuji Pratiwi

Alexa.com. Amazon mengumumkan pada Rabu (8/12), rencana untuk menutup sistem peringkat global dan alat analisis pesaing, Alexa.com.

Alexa.com. Amazon mengumumkan pada Rabu (8/12), rencana untuk menutup sistem peringkat global dan alat analisis pesaing, Alexa.com.

Foto: alexa.com
Amazon akan menghentikan platform Alexa.com pada Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON– Amazon mengumumkan pada Rabu (8/12), rencana untuk menutup sistem peringkat global dan alat analisis pesaing, Alexa.com, yang telah ada selama 25 tahun. Alexa.com adalah anak perusahaan Amazon dan dikenal luas karena sistem peringkat globalnya yang menggunakan daftar perusahaan internet paling populer. 

Dilansir dari Bleeping Computer, Kamis (9/12), selain sistem peringkat situs web global, Alexa.com dari Amazon juga menawarkan rangkaian lengkap alat analisis SEO dan pesaing dengan langganan berbayarnya. Dalam dokumen dukungan baru, Amazon mengatakan, mereka akan menghentikan platform Alexa.com pada Mei 2022 dan tidak ada statistik bulanan baru yang akan dirilis ke depan. 

Baca Juga

"25 tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci (keyword), dan banyak lagi. Kami bangga melayani Anda sebagai pelanggan. Terima kasih dengan tulus. Tim Alexa.com," kata perusahaan itu. 

Berdasarkan laman support Alexa.com, mereka berhenti menawarkan langganan baru pada 8  Desember 2021 UTC. Pelanggan dengan langganan yang ada akan terus memiliki akses ke langganan mereka hingga 1 Mei 2022 UTC. 

Langganan yang ada akan tetap aktif hingga 1 Mei 2022 UTC. Setelah itu, pelanggan tidak lagi memiliki akses ke Alexa.com. Tanggal penagihan langganan terakhir adalah sebelum 1 April 2022 UTC. 

Pelanggan akan terus memiliki akses ke Alexa.com hingga 1 Mei 2022 UTC. Sementara itu, API akan dihentikan pada 8 Desember 2022. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA