Rabu 08 Dec 2021 15:55 WIB

BCA Syariah Mampu Kelola Tingkat Efisiensi

Bank BCA Syariah berhasil menunjukkan bahwa bank syariah bisa efisien.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Bank BCA Syariah. BCA Syariah menjadi penerima Anugerah Syariah Republika 2021 untuk kategori Bank Syariah BUKU 2 Terfefisien.
Foto: dok. Republika
Bank BCA Syariah. BCA Syariah menjadi penerima Anugerah Syariah Republika 2021 untuk kategori Bank Syariah BUKU 2 Terfefisien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anugerah Syariah Republika (ASR) 2021 menjadi penyemangat bagi pelaku ekonomi dan keuangan syariah nasional. Perhelatan yang dimaksudkan untuk memberikan apresiasi yang digelar kelima kalinya pada tahun ini. 

ASR 2021 Kelompok Bank Syariah BUKU 2 Terefisien dimenangkan oleh Bank BCA Syariah. Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan, Bank BCA Syariah berhasil mengelola tingkat efisiensi level yang baik di antara bank-bank syariah lain kelompoknya.

Baca Juga

"Hal itu pun terlihat konsisten dari waktu ke waktu. Bank BCA Syariah berhasil menunjukkan bahwa bank syariah bisa efisien. Bahkan, di tengah kondisi yang menantang seperti saat ini," ujar Pranata saat acara ASR secara virtual, Rabu (8/12).

ASR 2021 merupakan perhelatan yang kelima kalinya sejak diadakan pertama pada 2017. Anugerah Syariah Republika merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Republika sebagai media komunitas Muslim di Indonesia untuk turut dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Penghargaan ASR diberikan kepada sektor industri keuangan perbankan maupun non bank syariah, lembaga filantropi, teknologi finansial syariah, destinasi wisata halal, dan kepala daerah yang dinilai berperan signifikan dalam mengembangkan industri halal di daerahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement