Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Van der Sar Fokus Ajax, tak Tergoda Gabung MU

Rabu 08 Dec 2021 05:27 WIB

Red: Israr Itah

CEO Ajax Edwin Van Der Sar belum tergoda bergabung dengan mantan klubnya Manchester United (MU).

CEO Ajax Edwin Van Der Sar belum tergoda bergabung dengan mantan klubnya Manchester United (MU).

Foto: AP Photo
MU akan kehilangan Ed Woodward di posisi wakil ketua eksekutif, akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edwin van der Sar mengaku saat ini ingin fokus mengurusi Ajax. Akan tetapi, eks kiper Manchester United ini tak menutup kemungkinan akan kembali ke Old Trafford mengisi peran manajemen.

“Saya sangat menikmati diri saya di Ajax. Saya masih punya dua tahun tersisa di sini. Saya ingin terus mencapai hal-hal di sini bersama klub, tapi saya yakin suatu hari saatnya akan tiba,” kata Van der Sar kepada RTL, dikutip Mirror, Rabu (8/12).

Baca Juga

Van der Sar merupakan pemain nomor satu di MU selama enam tahun. Ia mengakhiri karier bermainnya di Old Trafford pada 2011.

Sejak saat itu, dia telah mengambil sejumlah posisi di level dewan direksi klub kota kelahirannya Ajax. Van der Sar kemudian dipromosikan menjadi CEO pada 2016.

Van der Sar dikaitkan dengan kembalinya ke Manchester awal tahun ini sebagai kemungkinan pengganti Ed Woodward, yang akan meninggalkan perannya sebagai wakil ketua eksekutif pada akhir tahun.

Pemain asal Belanda itu memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya di Ajax. Ia ingin menuntaskan kontraknya tersebut tanpa mau terburu-buru pindah ke klub lain.

MU juga dilaporkan mengincar pelatih kepala Ajax Erik ten Hag. Ia merupakan salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh manajemen Setan Merah untuk posisi pelatih permanen. Saat ini MU ditangani Ralf Rangnick hingga akhir musim. Rangnick akan dipertahankan sebagai konsultan hingga 2024.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA