Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Guardiola Pastikan De Bruyne Jadi Starter di Markas Leipzig

Selasa 07 Dec 2021 23:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/10). City menang 2-0 pada laga ini.

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/10). City menang 2-0 pada laga ini.

Foto: EPA/Peter Powell
Usai pemulihan, De Bruyne harus berjuang kembali mendapatkan tempat utama di skuad.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Kabar baik untuk penggemar Manchester City. Ini terkait kondisi Kevin de Bruyne.

Gelandang asal Belgia itu sudah sepenuhnya pulih dari covid-19. Ia turun dari bangku cadangan saat City menghadapi Watford akhir pekan lalu. Skuat biru langit unggul 3-1 atas the Hornets di Vicarage Road.

Baca Juga

Berikutnya, skuad polesan Pep Guardiola mengalihkan fokus ke Eropa. Wakil Inggris itu akan bertemu tuan rumah RB Leipzig pada matchday pamungkas Grup A Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Red Bull Arena, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Guardiola memastikan De Bruyne bakal turun sejak awal di Jerman. "Besok dia akan menjadi starter. Kami akan melihat, berapa menit dia bisa bermain," kata eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini, dikutip dari laman resmi City, Selasa (7/12).

Pep menilai kebugaran De Bruyne terus berkembang. Namun, tak ada jaminan bagi sang gelandang untuk terus menjadi jugador inti Manchester Biru. Di saat ia menjalani pemulihan, rekan-rekannya tampil bagus.

Eks VfL Wolfsburg itu harus berjuang keras untuk mendapatkan satu tempat di starting xi City. Tepatnya setelah duel di Red Bull Arena. 

"Kompetisi sangat diperlukan, dan dia, Bernardo,  Gundo, mengetahui hal itu," ujar Guardiola.

Kesempatan bagi sang arsitek melakukan rotasi saat timnya bertemu Leipzig. Apa pun hasilnya, tak mengubah keadaan. City tetap finis di posisi teratas Grup A.

Tiket babak 16 besar Liga Champions sudah mereka kantongi. Namun bukan berarti pasukan Pep tidak menargetkan kemenangan. Anak-anak Etihad ingin mempertahankan tren positif.

City selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang. Fakta demikian membuat Raheem Sterling dan rekan-rekan berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan berjaya di Eropa.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA