Selasa 07 Dec 2021 23:33 WIB

Nagelsmann Konfirmasi Lima Pemainnya Absen Lawan Barca

Muenchen tak punya kepentingan lagi di laga nanti

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Serge Gnabry bereaksi pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Bayern Munich dan Benfica Lisbon di Munich, Jerman, Rabu (3/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Matthias Schrader
Serge Gnabry bereaksi pada pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Bayern Munich dan Benfica Lisbon di Munich, Jerman, Rabu (3/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen  Julian Nagelsmann mengonfirmasi lima pemainnya absen melawan Barcelona pada pertandingan terakhir penyisihan grup E Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari WIB. Kelima pemain tersebut yaitu Eric Maxim Choupo-Moting, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry dan Marcel Sabitzer karena cedera.

Muenchen tak punya kepentingan lagi di laga nanti karena mereka sudah mengamankan tiket babak 16 besar. Mereka hanya mengemban misi tak ingin tersungkur di kandang sendiri. Namun Barcelona punya misi besar yakni memenangkan laga.

Baca Juga

Pasalnya, Blaugrana harus menyamai hasil pertandingan antara Benfica meladan Dynamo Kiev untuk maju ke fase berikutnya. Absennya lima pemain Muenchen keuntungan tambahan bagi Barcelona setelah tuan rumah tak akan disaksikan langsung oleh penggemar karena aturan pembatasan.

"Goretszka belum menyelesaikan latihan dan dia tidak bisa bermain besok," kata Nagelsmann dalam konferensi pers pra-pertandingannya dilansir dari football espana, Selasa (7/12).

Gnabry memiliki masalah pada area adduktornya ketika melawan Borussia Dortmund. Sedangkan Moteng masih mengalami masalah dan belum bisa bergabung bersama tim di tempat latihan. Sementara Kimmich juga tak mungkin tampil besok karena cedera.

Sabitzer mungkin adalah satu dari lima pemain tersebut yang diperkirakan akan absen lebih lama. Dia saat ini berlatih secara terpisah dengan rekan-rekannya.

Muenchen tampil sempurna dalam lima pertandingan penyisihan grup dengan menyapu bersaih kemenangan. Penampilan mereka juga stabil sehingga mereka dinilai layak difavoritkan sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement