Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Sederet Fitur Microsoft Edge, Lebih Baik dari Chrome?

Rabu 08 Dec 2021 04:55 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Sederet Fitur Microsoft Edge, Lebih Baik dari Chrome? Microsoft Edge untuk iOS Tambah Dukungan 3D Touch

Sederet Fitur Microsoft Edge, Lebih Baik dari Chrome? Microsoft Edge untuk iOS Tambah Dukungan 3D Touch

Foto: Ubergizmo
Microsoft Edge siap bersaing dengan Chrome dan Firefox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Chrome dan Firefox merupakan browser web andalan dan paling banyak digunakan oleh para pengguna selama ini. Kini Microsoft meluncurkan browser baru, Microsoft Edge yang siap bersaing dengan Chrome dan Firefox.

Microsoft Edge pertama kali diluncurkan pada 2015 untuk menggantikan Microsoft Explorer yang dianggap gagal. Karenanya Microsoft mengumumkan akan menghentikan Internet Explorer pada 2021 dan menggantikannya dengan Microsoft Edge.

Baca Juga

Microsoft juga berencana  terus menyempurnakan browser selama beberapa tahun mendatang. Beberapa peningkatan terbaru adalah dukungan untuk ekstensi berbasis Chrome serta kecepatan berjalan yang lebih cepat. Edge akan segera tersedia untuk iOS dan Android.

Layanan ini menawarkan sinkronisasi antara perangkat yang berbeda. Dalam hal fitur, Microsoft Edge memiliki tampilan yang jauh lebih bersih daripada Internet Explorer 10 atau Internet Explorer 11.

Tampilan ini sangat sesuai dengan estetika Windows 10 secara keseluruhan. Fitur unggulan Microsoft Edge, antara lain terhubung dengan Cortana sehingga mempercepat proses pencarian berdasarkan kata kunci yang diucapkan.

Keunggulan lainnya, pada halaman depan Microsoft Edge juga dapat disesuaikan berdasarkan minat dan kesukaan Anda, misalnya konten berita, laporan cuaca, maupun konten lainnya yang Anda sukai. Selain itu, salah satu fitur Microsoft Edge yang paling cerdas adalah kemampuannya menulis langsung di jendela browser.

Pengguna dapat menambahkan teks pada halaman yang dipilih. Ini adalah fitur yang didukung di semua perangkat, baik itu layar ponsel, tablet, hibrida, atau laptop.

Microsoft Edge juga menyediakan fitur 'Daftar Bacaan' yang menyinkronkan konten di antara perangkat yang berbeda. Selain itu terdapat juga fitur 'Mode Baca' sehingga mempermudah pengguna membaca artikel maupun konten lainnya. Kemampuan terbaru dari Microsoft Edge adalah kemampuan untuk secara otomatis mengisi informasi pribadi dan data kartu kredit saat membayar barang secara online.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA