Selasa 07 Dec 2021 11:05 WIB

Partisipasi Perempuan Saudi di Sektor Ekonomi Capai 33,2 per

Partisipasi Perempuan Saudi di Sektor Ekonomi Capai 33,2 persen

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Wanita Saudi menerima telepon di Pusat Operasi Keamanan Nasional, beberapa hari sebelum ibadah haji tahunan, Rabu, 14 Juli 2021, di kota suci umat Islam Mekkah, Arab Saudi.
Foto: AP/Amr Nabil
Wanita Saudi menerima telepon di Pusat Operasi Keamanan Nasional, beberapa hari sebelum ibadah haji tahunan, Rabu, 14 Juli 2021, di kota suci umat Islam Mekkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH – Dewan Urusan Keluarga (FAC) Arab Saudi mengumumkan perempuan Saudi merupakan peserta aktif dalam semua bidang proses pembangunan Kerajaan.

Partisipasi perempuan Saudi, yang jumlahnya 49 persen dari total penduduk keseluruhan, di sektor ekonomi telah mencapai 33,2 persen.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (7/12), laporan yang disampaikan dewan tersebut bertepatan dengan pernyataan terbaru dari Otoritas Umum untuk Statistik (GASTAT). Mereka mengungkapkan, lebih dari 293.000 wanita sejauh ini telah memasuki pasar kerja Arab Saudi.

Menurut laporan FAC, pertumbuhan luar biasa efektivitas perempuan ini merupakan respon dari keputusan Kerajaan, yang diambil untuk mendukung perempuan Saudi.

Kerajaan disebut berupaya untuk memberdayakan perempuan dalam menghadapi tantangan potensial. Serta, meningkatkan peluang mereka untuk memiliki entri yang dinamis dan partisipasi aktif di hampir semua bidang sektor utama.

FAC mencatat, inisiatif dan layanan terpenting telah dilakukan untuk menjamin hak-hak perempuan. Termasuk mengubah sistem dan peraturan jaminan sosial, memperluas pilihan sektor swasta dalam mempekerjakan perempuan, mendukung perempuan dalam pekerjaan mereka tanpa diskriminasi, serta mengoperasikan dan mengembangkan Pusat Pelaporan Kekerasan Keluarga dan Perlindungan Anak.

Dewan Urusan Keluarga juga berusaha untuk memperkuat status dan peran keluarga Saudi, dengan mengidentifikasi kebutuhan perkembangan keluarga di semua wilayah Kerajaan. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/614392/SAUDI-ARABIA/Saudi-womens-participation-in-nbspeconomic-sector-reaches-332-nbsp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement