Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Ancelotti Ungkap Alasan Real Madrid Berjaya di Eropa

Selasa 07 Dec 2021 09:20 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menilai tuntutan tinggi yang buat Madrid sukses di Liga Champions.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti menilai tuntutan tinggi yang buat Madrid sukses di Liga Champions.

Foto: AP/Manu Fernandez
Real Madrid akan menjamu Inter Milan pada laga terakhir Grup D Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan Real Madrid mampu mencapai kesuksesan besar di pentas Eropa. Menurut pelatih Real Madrid ini, manajemen klub mengajukan tuntutan tinggi kepada pelatih dan para pemainnya.

Los Blancos telah memenangkan Liga Champions sebanyak 13 kali. Jumlah ini enam kali lebih banyak dari AC Milan di urutan kedua. Madrid akan mencoba menambah koleksi gelarnya pada kompetisi musim ini.

Baca Juga

"Tuntutannya adalah sejarah klub ini, klub yang paling banyak menang di Eropa. Mereka melakukannya karena tuntutan itu," kata Ancelotti dalam konferensi pers pra-pertandingan, Senin (6/12), dikutip Marca.

"Jika Anda di sini, Anda harus menyadarinya. Anda tidak bisa hanya bahagia, Anda harus terus bergerak maju. Kami memenangkan La Decima dan kami merayakannya, tetapi kami tahu bahwa perjalanan masih di depan," kata Ancelotti, merujuk keberhasilan Madrid meraih trofi kesepuluh Liga Champions pada 2014 ketika ia menjadi pelatih pada periode pertama.

Salah satu pemain bintang Real Madrid sejauh musim ini adalah Eder Militao. Ia tampil bagus akhir pekan lalu saat Los Merengues mengalahkan Real Sociedad 2-0 di San Sebastian dalam lanjutan La Liga. Eder mampu mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Sergio Ramos dan Raphael Varane

"Dia telah banyak berkembang secara taktis. Secara individu dia memiliki kualitas yang luar biasa, tetapi apa yang telah dia tingkatkan adalah bagaimana dia bermain dengan pemain bertahan lainnya," kata Ancelotti.

Real Madrid membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan Inter untuk memuncaki Grup D di Liga Champions, tetapi Ancelotti ingin timnya tidak ragu dan meraih kemenangan.

"Lawan Inter Milan adalah pertandingan bergengsi, menghadapi lawan yang bermain sangat baik. Kami bermain untuk tempat pertama dan di stadion kami. Ini tiga poin penting yang dipertaruhkan," kata Ancelotti menegaskan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA