Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Hazard Bakal Gantikan Benzema Saat Madrid Hadapi Inter

Selasa 07 Dec 2021 08:05 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Eden Hazard dari Real Madrid bakal menggantikan posisi Karim Benzema yang cedera saat timnya menghadapi Inter Milan dalam pertandingan Grup D Liga Champions.

Eden Hazard dari Real Madrid bakal menggantikan posisi Karim Benzema yang cedera saat timnya menghadapi Inter Milan dalam pertandingan Grup D Liga Champions.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Karim Benzema diperkirakan akan kembali bermain pada laga derby Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger Real Madrid Eden Hazard akan kembali ke dalam tim untuk pertandingan terakhir Grup D Liga Champions melawan Inter Milan di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) pukul 03.00 WIB. Ia berpeluang menggantikan posisi Karim Benzema yang absen karena cedera, seperti laporan Football Espana, Senin (6/12).

Pemain sayap timnas Belgia itu telah berjuang dengan serangkaian cedera sejauh ini pada musim 2021/22. Dia belum tampil untuk Los Blancos sejak membela Belgia pada jeda internasional, November silam. 

Baca Juga

Hazard kini telah kembali tepat waktu dan tersedia untuk dipilih pelatih Carlo Ancelotti menjelang kunjungan Inter, setelah Benzema absen karena cedera.

Hazard masuk menggantikan Benzema adalah satu-satunya perubahan dari skuad yang menang 2-0 dalam pertandingan La Liga di markas Real Sociedad, akhir pekan lalu. Benzema tampak mengalami cedera hamstring, yang awalnya diperkirakan akan absen selama beberapa pekan. Namun, tes menunjukkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu tidak mengalami cedera serius dan diperkirakan bisa kembali membela Los Blancos melawan Atletico Madrid dalam derby Madrid, akhir pekan depan.

Benzema telah tampil gemilang sejauh musim ini. Ia mencetak 17 gol dan memberikan 12 assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Kerja samanya dengan Vinicius Junior telah menjadi salah satu senjata utama Madrid musim ini.

Untungnya untuk Ancelotti dan bahkan mungkin Benzema, Luka Jovic menjawab tantangan dengan absennya pemain Prancis itu melawan Sociedad. Jovic memberikan assist dan kemudian mencetak gol. Jadi, Ancelotti tidak perlu terburu-buru mengembalikan Benzema ke lapangan.

Sebaliknya, Jovic kemungkinan akan diberi kesempatan untuk menjadi starter melawan Nerazzurri, karena Madrid membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk memastikan mereka finis sebagai juara grup.

Dengan Hazard yang belum 100 persen bugar untuk pertandingan penuh, Ancelotti mungkin tidak akan memasang Hazard sebagai starter. Namun ia berpeluang masuk dari bangku cadangan.

Perkiraan Starting XI Real Madrid vs Inter

Courtois;  Carvajal, Militao, Alaba, Mendy;  Kroos, Valverde, Casemiro;  Vinicius Jr, Jovic, Rodrygo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA