Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Hasil Liga Italia: AC Milan Amankan Puncak Klasemen

Sabtu 04 Dec 2021 23:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (4/12).

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (4/12).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (4/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menang mudah dari tamunya Salernitana dengan skor akhir 2-0 pada lanjutan pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (4/12) malam WIB.

Menjamu tim promosi Salernitana di hadapan pendukung sendiri, Milan lebih difavoritkan ketimbang sang lawan. Skuad besutan Stefano Pioli pun menunjukkan dominasi permainan sejak menit awal.

Baca Juga

Kedua gol kemenangan i Rossoneri, Milan dikemas oleh gelandang tengah Franck Kessi pada menit ke-5 sebelum Alexis Saelemaekers menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-18.

Milan tercatat melepaskan total 30 tembakan ke gawang Salernitana, delapan tembakan mengarah tepat ke gawang tim tamu. Tak hanya itu, Milan juga menguasai jalannya pertandingan dengan persentasi 71 persen berbanding 29 persen milik i Granata.

Berkat capaian positif tersebut Milan sukses mengamankan posisi puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 38, menggusur Napoli yang turun ke kuris kedua mengoleksi nilai 36.

Sementara itu ini menjadi kekalahan ke-11 untuk Salernitana dalam 16 pertandingan yang telah dilakoni. Armada Stefano Colantuono pun tak pernah menang dalam enam partai terakhir sekaligus menjadi juru kunci.

Di sisi lain, Napoli baru akan bermain pada Ahad (5/12) dini hari WIB nanti. I Partenopei, julukan Napoli, bakal menantang tamunya Atalanta yang merupakan salah satu tim kontestan empat besar klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA