Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

AC Milan Unggul 2-0 Lawan Salernitana di Babak Pertama

Sabtu 04 Dec 2021 22:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya    / Red: Nashih Nashrullah

Laga AC Milan versus Salemitana berlangsung di Stadion San Siro.. logo ac milan

Laga AC Milan versus Salemitana berlangsung di Stadion San Siro.. logo ac milan

Foto: www.artefak.org
Laga AC Milan versus Salemitana berlangsung di Stadion San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Tuan rumah AC Milan untuk sementara unggul 2-0 dari tamunya Salernitana pada lanjutan giornata ke-16 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (4/12) malam WIB. 

Milan turun tanpa dua pemain andalan Olivier Giroud dan Simon Kjaer yang mengalami cedera. Nama terakhir terpaksa menepi selama enam bulan lantaran cedera ligamen.

Baca Juga

Meski demikian pasukan Stefano Pioli tak ingin membuang peluang mereka untuk mendapatkan tiga angka. Apalagi, lawannya Salernitana merupakan tim juru kunci.

Tampil menekan sejak menit awal membuat Milan unggul cepat lewat gelandang tengah Franck Kessie menit ke-5.

Berawal dari sektor kiri lini depan Milan, Rafael Leao sukses mengeksplorasi bek sayap Salernitana dan melepas umpan mendatar ke dalam kotak penalti yang langsung disambut oleh tembakan mendatar Kessie. Skor 1-0 untuk i Rossoneri.

Nahas, pada menit ke-15 Pioli terpaksa melakukan rotasi setelah penyerang Pietro Pellegri merasa kesakitan pada kakinya. Pemain pinjaman dari AS Monaco pun ditarik dan digantikan oleh Rade Krunic. 

Tak berselang lama dari rotasi tersebut Milan menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini pemain sayap Alexis Saelmaekers mencatatkan namanya di papan skor. 

Menerima umpan mendatar Brahim Diaz dari luar kotak penalti, Saelmaekers mencoba mengelabui bek lawan dan langsung melepas tembakan ke pojok kiri gawang Salernitana. Skor menjadi 2-0 untuk Milan. 

Namun tak ada tambahan gol hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir. Milan pun masih unggul dua gol dari kesebelasan tamu.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA