Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Inzaghi: Duel Roma vs Inter, Spesial Bagi Mourinho

Sabtu 04 Dec 2021 09:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Inter vs AS Roma

Inter vs AS Roma

Foto: sempreinter
AS Roma akan menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico pada Ahad dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah grande partita terjadi pada giornata ke-15 Liga Serie A Italia musim 2021/22. AS Roma menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Fokus para penikmat sepak bola akan tertuju ke pelatih tuan rumah, Jose Mourinho. Ia bakal menghadapi eks klubnya. Pada masa lalu, Mourinho merasakan kesuksesan di Inter. 

Baca Juga

Tepatnya pada 2010 silam. Saat itu, mereka meraih tiga gelar dalam semusim. Juru taktik Nerazzurri saat ini, Simone Inzaghi antusias menyambut pria Portugal tersebut.

"Saya belum pernah bertemu atau mengenalnya. Ini akan menjadi pertandingan spesial baginya. Kami harus berhati-hati, kami tahu kualitas dan sejarahnya," kata Inzaghi dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/12).

Selain Mourinho, Edin Dzeko juga dalam sorotan. Dzeko merupakan eks penggawa Roma yang kini berseragam Inter. Sebelum berlabuh di Giuseppe Meazza, ia selalu menjadi andalan I Lupi.

Sang bomber membela Giallorossi selama enam musim. Tepatnya dari 2015 hingga 2021. Sejauh itu ia tampil dalam 260 laga di berbagai ajang, dan mencetak 119 gol.

"Ini akan menjadi pertandingan spesial untuk Edin juga, tapi kami belum membicarakannya. Dia berlatih secara intensif selama beberapa hari terakhir," ujar Inzaghi.

Pasukan biru hitam sedang bagus-bagusnya. Elit kota mode itu belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sebanyak delapan laga berhasil dimenangkan. Sisanya, dua partai berkesudahan imbang. Ini modal berharga jelang lawatan ke Olimpico.

Usai meladeni ketangguhan Roma, lawan berat lainnya sudah menunggu Inter Milan. Setelahnya Inter berhadapan dengan Real Madrid di pentas Liga Champions.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA