Sunday, 13 Jumadil Akhir 1443 / 16 January 2022

Harry Kane Mulai Tumpul, Ini Respons Conte

Sabtu 04 Dec 2021 07:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Tottenham Harry Kane, tengah, berebut bola dengan pemain Brentford Frank Onyeka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brentford di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (3/12).

Pemain Tottenham Harry Kane, tengah, berebut bola dengan pemain Brentford Frank Onyeka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brentford di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Jumat (3/12).

Foto: AP/Ian Walton
Di sisi lain, penampilan Spurs terus membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris mulai membaik. Tepatnya sejak kedatangan Antonio Conte.

Dalam tiga laga terakhir di kompetisi terelitr Negeri Ratu Elizabeth, Spurs meraih dua kemenangan. Sisanya, satu partai berkesudahan imbang. Teranyar the Lilywhites menundukkan Brentford dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, anak-anak London Utara menuju papan atas. Namun masih ada satu hal yang perlu ditemukan solusinya. Ini terkait situasi Harry Kane.

Sang bomber tampak mandul di ranah domestik. Ia baru mencetak satu gol dalam 12 pertandingan Liga Primer. Rupanya, Conte tak mempermasalahkan hal itu.

Ia menyaksikan penampilan Kane melawan Brentford. Pesepakbola 28 tahun itu menciptakan banyak peluang. Conte optimistis, ketajaman kapten tim nasional Inggris akan kembali terlihat.

"Penting untuk memiliki peluang mencetak gol. Kami banyak berkembang dalam aspek ini. Saya yakin Harry akan mencetak banyak gol," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (4/12).

Pada intinya, Conte menilai anak asuhnya masih di jalur yang benar. Selebihnya tak perlu dibesar-besarkan. Terpenting, mereka meraih hasil maksimal.

Spurs berada di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 22 poin, the Lilywhites tertinggal dua angka dari West Ham United di urutan keempat. Kane dan rekan-rekan memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Usai jumpa the Bees, kubu London Utara mengalihkan fokus ke pertandingan lanjutan. Anak asuh Conte akan menjamu Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Jelas, tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Lawan yang mereka hadapi berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Primer.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA